Gempa Garut 6,4 Magnitudo, Dirasakan Warga Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah

oleh -188 Dilihat

Faktaexpose.com, JAKARTA – Gempa terjadi di Kabupaten Garut Jawa Barat berkekuatan 6.4 magnitudo.

Menurut data yang di terima dari BMKG gempa berkekuatan 6,4 magnitudo dirasakan kurang lebih pukul 16 : 49 : 41 WIB, Sabtu (03/12/2022).

Pusat gempa di kedalamam 118 km waktu 16 : 49 : 41 Wib kordniat 7.51 LS 107.52 BT 118 km Barat Daya¬† Kabupaten Garut Jawa Barat¬† berada dilempengan Samudera tidak berpotensi tsunami,” kata Dwikorita Karnawati Kepala BMKG saat di wawancarai lewat media KompasTV.

Gempa tersebut sempat terasa hingga Jawa Tengah, Jawa Barat bahkan bahkan sangat dirasakan wilayah Jakarta” Ujar Kepala BMKG.

Baca Juga  PT Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Menangkan Gugatan Kepemilikan Tanah di Jalan Lodan No.43 Ancol Jakarta Utara

Dwikorita juga menyampaikan, jika ada Gempa untuk berhati hati untuk keluar jauhi bangunan yang tinggi, atau saat di gedung ketinggian lebih baik keluar.

” Sebaiknya yang berada di tempat yang tinggi, maksudnya bangunan berlantai tinggi, lebih baik turun lebih dulu keluar dari gedung, jadi kalau keluar dari gedung itu sudah tepat ya mencari tempat yang aman,” Imbuhnya.

Sambung Dia, dan juga tetap waspada dengan Gempa susulan dan kepada warga yang sedang berada di pusat keramaian harus lari keluar begitu juga warga di tempat-tempat wisata harus  waspadai.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.