GBT Peduli Gempa Cianjur, Himpun Donasi Bantuan Untuk Korban

oleh -106 Dilihat

Faktaexpose.com, JAKARTA, Paska Gempa Cianjur memporak porandakan ribuan rumah tinggal warga, bahkan menelan ratusan korban jiwa tentu sangat memilukan duka cita mendalam para korban.

Dari peristiwa itu tentu banyak memerlukan bantuan untuknpara korban yang kehilangan tempat tinggal dan keluarga.

Memandang masih diperlukannya bantuan korban gempa bumi di Cianjur membuat Garda Bintang Timur (GBT) kembali mengadakan aksi sosial pengumpulan dana di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Kalijodo Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu, 3/12/2022.

Pengumpulan dana itu dilakukan oleh anggota GBT bersama Ketua Daenk Jamal sebagai bentuk kepedulian yang mendalam sesama anak bangsa.

“Sebagai anak bangsa kita harus tetap peduli, dimana masih banyak korban yang membutuhkan bantuan seperti air bersih, susu balita, pempers, pembalut, selimut dan makanan terutama makanan balita serta vitamin dan lain lain,” hal ini dikatakan Daenk Jamal.

Deang juga menjabarkan, masih ada sebagian beberapa wilayah yang belum tersentuh sama sekali dan ada yang tersentuh tapi stok nya kehabisan.

“Ada yang belum tersentuh, dan ada juga sudah tersentuh tapi stoknya kehabisan. Ini yang kami akan berikan nantinya,” ulas daenk.

Baca Juga  Warga Belu NTT di Hebohkan, Adanya Temuan Potongan Ibu Jari Manusia di Sayur Lodeh

Sementara, Wahyu (42) yang penjual makanan di area RTH mengatakan prihatin atas korban di Cianjur dan dia merelakan sebagian rezekinya pada GBT untuk di sumbangkan.

“Walaupun berdagang atas binaan UMKM Jakarta, sebagai manusia sudah kewajiban kita membantu sesama. Dan saya menghomati niat GBT, khususnya ketua Daenk Jamal,” ungkap wahyu.

Sementara itu, Ardi (28) warga Tambora yang selalu hadir tiap minggu di RTH juga merasa sedih atas kejadian bencana di Cianjur. Untuk itu, kata dia, apa yang dilakukan GBT kami suport.

“Yang dilakukan GBT kami suport dengan menyisihkan gaji minguan kami” ujarnya.

Kembali ke Daeng Jamal, nantinya uang donasi ini akan kami kumpulkan bila sudah pantas kami akan salurkan pada yang benar benar membutuhkan.

“Nanti akan kami berikan barang yang sangat diperlukan buat sehari hari khususnya anak anak dan lansia,” tutupnya

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.