FORUM RT-RW JAKBAR BERDONASI KE SEMERU

oleh -307 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com Lumajang, JATIM – Tim Rombongan Peduli Semeru dari Forum RT-RW Jakarta Barat yang sejak tanggal 27-29 Desember 2021 telah sampai disalah satu desa terdampak Erupsi Gunung Semeru yang terparah.

Desa terdampak Erupsi Gunung Semeru terparah, yang dikunjungi oleh Tim Peduli Erupsi Gunung Semeru Forum RT-RW Jakarta Barat, adapun bantuan korban semeru ini tim Peduli Forum RT-RW langsung kelokasi korban Erupsi gunung Semeru tepat di dusun Sumbersari RT.014/RW.005 Desa Supiturang Kec. Pronojiwo. Kab. Lumajang. Adapun rombongan berjumlah 20 orang yang dipimpin oleh Bapak Casli Sutisna beserta pengurus Forum RT-RW Jakarta Barat, menyerahkan bantuan peduli Erupsi gunung Semeru diterima langsung oleh Kepala Desa Supiturang Nurul Yaqin.

Baksos Peduli Semeru ini dananya dihimpun dari Forum RT-RW Jakarta Barat bersama organisasi masyarakat Forum RT-RW, LMK, FKDM, Kader Posyandu, Kader Jumantik, Karang Taruna dan warga masyarakat Jakarta Barat, dan dana yang terkumpul seluruhnya sebesar Rp. 75.500.000,- dan langsung diterima oleh Kades Supiturang.

Kades Supiturang menyampaikan, “Saya mewakili masyarakat disini berterima kasih kepada Tim Peduli Forum RT-RW Jakarta Barat yang jauh2 dari Jakarta sudah mau datang ke Desa Supiturang untuk memberikan bantuan buat warga desa Supiturang, tutur Nurul Yaqin.

Menurut Nurul Yaqin, Insyaallah bantuan ini akan kami salurkan bagi warga yang berhak menerimanya, dan bantuan ini tentunya akan kami koordinasikan dengan seluruh unsur perangkat Desa Babinsa, Babinkamtibmas, RT-RW, Kepala Dusun, PKK, Karang Taruna, Supiturang Kec. Pronojiwo sehingga merata bagi warga yang menerimanya, jelasnya.

Baca Juga  Pj Bupati Aceh Timur Pimpin Upacara Di Hari HAB Ke 77

Diakhir ucapannya Kades Supiturang Nurul Yaqin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Forum FRT-RW Jakarta Barat yang jau-jauh dari Jakarta sudah bisa sampai ke Desa Supiturang. Salah satu warga yang terdampak Erupsi gunung Semeru Ibu Rusmi mengatakan beliau
sangat terbantu adanya bantuan ini. Mudah-mudahan ini akan meringankan derita kami terutama seluruh warga yang ada di Desa Supiturang, imbuh Nurul.

Disampaikan juga, semoga bantuan bapak/ibu rombongan dari Forum FRT-RW Jakarta Barat, mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, atas kebaikan dan kepedulian bapak ibu semua, serta selalu diberikan keberkahan dan rejeki yang banyak oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Aamiiin yaarobal Al-Amin, pungkasnya.

Sementara itu Casli Sutisna selaku Ketua Forum RT-RW Jakarta Barat mengatakan, Pemberian bantuan dari Forum RT-RW Jakarta Barat adalah salah satu bentuk kegiatan sosial yang kami lakukan tujuannya adalah untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang terkena musibah baik musibah Banjir, Kebakaran dan Erupsi gunung Semeru salah satu yang kami serahkan hari ini di Desa Supiturang Kacamatan Pronojiwo Kab. Lumajang – Jawa Timur, Mudah-mudahan kegiatan ini akan bermanfaat bagi buat warga yang menerimanya, katanya. (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *