Dua Peserta Tunanetra Dalam MTQ Aceh di Simeulue

oleh -116 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com.SIMEULU- Dua peserta Cabang Tilawah Tuna Netra dari Aceh Timur siap ‘bertarung, dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Aceh Kabupaten Simeulue, 26 November – 2 Desember 2023.

Keduanya adalah Adiba Qhanza Az Zaila, dara usia 10 tahun ini perwakilan Tuna Netra Putri dan Muhammad Zikri (25), perwakilan Tuna Netra Putra.

Keduanya berangkat dari Aceh Timur menuju Simeulue bersama 38 peserta lainnya, Kamis, 24 November 2023.

Keduanya pun didampingi keluarga masing-masing untuk mendukung mereka dalam MTQ ke-36 Aceh di Simeulue.

Adiba Qhanza Az Zaila, saat diwawancarai Serambinews.com, menyatakan ini adalah partisipasi perdananya dalam MTQ Tingkat Provinsi.

Dengan optimisme tinggi, Adiba berharap dapat meraih juara pertama. Dia mulai tertarik dengan tilawah sejak berusia 7 tahun ketika mendengar lantunan ayat suci di masjid kampungnya.

Baca Juga  Penumpang Yang Akan Mudik Melalui Terminal Kalideres Wajib Sudah Vaksin kedua 2 atau sudah Booster , Tidak Perlu Tes Antigen dan PCR

Saat berusia 9 tahun, Adiba meminta sang ibu untuk membimbingnya lebih lanjut dalam pemahaman dan hafalan ayat Alquran.

Dengan tekad yang kuat, ia mengatasi setiap hambatan dalam proses belajar dan hafalan, saat ini ia telah menguasai tiga surah, yakni Al-Maidah, Al-Baqarah, dan Ali -Imran.

“Minta sama mamak untuk diantar ke Masjid Besar Sungai Raya, biar bisa diajarkan sama ustaz, dari situlah mulai menekuni Alquran,” tuturnya.

Adiba, yang telah menguasai tiga surah dalam Al-Qur’an, tidak menyangka akan lolos seleksi dan menjadi perwakilan Aceh Timur di MTQ ke-36.

Kegembiraannya meluap saat mendengar kabar tersebut dan ia bertekad untuk meraih kemenangan.

Faridah Hanum, ibu dari Adiba, menjelaskan bahwa anaknya mengalami musibah saat usia 8 tahun, kehilangan penglihatan setelah operasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *