Dua Mesin ATM Sudah Melengkapi Pelabuhan Dermaga Muara Angke

oleh -648 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Masyarkat dan wisatawan yang menuju ke Pulau Seribu lewat Pelabuhan Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara sudah tidak lagi kendala dari fasilitas lainnya, Sabtu (29/10/2022)

Saat ini Pelabuhan Muara Angke berkelas megah dan jadi pilihan bagi masyarakat menuju ke Pulau Seribu, kini fasilitas ATM pun sudah ada, Dua mesin ATM yakni ATM Bank DKI dan ATM BNI.

Selain itu sarana fasilitas umum lainnya juga sudah dilengkapi, yakni Musholla, Kantin, lahan parkir kendaraan dan motor dan ruang tunggu ber AC berkelas, bahkan memasuki ke dalam menggunakan dengan barcord tiket yang sudah di beli lewat pesan online.

Meski dishub UPAP sudah memiliki aplikasi online pembelian tiket kepada penumpang, namun masih saja penumpang membeli tiket secara langsung di Pelabuhan Muara Angke.

Salah satunya Igha (27) wisatawan asal Balaraja Banten bersama istrinya sudah antri sejak jam 05.00 WIB untuk mendapatkan tiket kapal Dishub.

” saya dari jam 05.00 WIB subuh pak, bersama istri, Allhamdulillah saya sudah dapat nomor antrian untuk beli tiket, nanti jam 07.00 WIB baru di buka,” kata Igha.

Saat ditanyakan kepada faktaexpose, kenapa tidak beli lewat online,” jawab Igha saya belum faham dan juga belum ada aplikasinya,” jawabnya.

Baca Juga  Kapolsek Tanjung Duren : Ada 3 Vihara di Gropet, Hanya Dua Yang di Buka Untuk Sembahyang Perayaan Imlek, Satu Vihara Laksanakan Secara Online

Henrico Tampubolon selaku kepala UPAP Dishub, sekarang kami sudah terbantu dengan cara aplikasi pemesanan tiket guna mencegah dari oknum calo, namun kami juga masih melayani bagi penumpang dan wisatawan membeli dengan langsung, yang belum memiliki aplikasi dan keterbatasan penggunaan online.” ucap Henrico lewat whatsapp.

” intinya kami terus memberikan edukasi kepada penumpang untuk membeli tiket lewat online, kami juga memudahkan pelayanan kepada penumpang dan wisatawan,” tuturnya.

Disisi lain, Agus Harjanto Kepala KSOP kelas lV Muara Angke dan jajarannya memberikan left jacket dan plampung bulat kepada kapal tradisional.

Selain itu Agus bersama Anggota Polres Kepulauan Seribu, Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Anggota Polairud Kamarkas Muara Angke Polda PMJ memberikan edukasi keselamatan kepada penumpang.

Menurut Agus, pemberian agar para penumpang untuk menggunakan left jaket untuk keselamatan kita bersama,” ujar Agus.

Agus juag menyampaikan pesan kepada para kapten Kapal untuk berhati hati jaga keselamatan penumpang dan tetap imbau penumpang menggunakan left jacket.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *