Di HUT RI ke78 RTH Kalijodo Gelar Upacara Kenaikan Bendera Gunakan Busana Berbagai Adat, Baju Pejuang dan Adakan Berbagai Lomba

oleh -154 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Pengelola RTH Kalijodo akan menggelar kegiatan di hari HUT RI.

Daenk Jamal selaku pengelola RTH Kalijodo saat ditemui media menjelaskan rencana kegiatan yang ia gelar, Senin (14/8/2023).

” Yang jelas pertaman
saya akan melaksanakan upacara pengibaran bendera bersama GBT dan komunitas yang berada di RTH Kalijodo,” kata Daenk Jamal.

Dia juga menyebut dari komunitas yang ada di RTH Kalijodo yakni para pedagang UMKM, komunitas senam, anggota GBT dan petugas PJLP semua yang berada di Kalijodo, sebut Daenk Jamal.

Menurut dia pelaksanaan pengibaran bendera baginya wajib di hari kemerdekaan dan wujud rasa nasionalis kepada negara.

” Pelaksanaan pengibaran bendera bagi saya wajib di hari kemerdekaan, karena wujud kita cinta tanah air dan rasa nasionalis yang tinggi, kemudian saya mengajak komunitas yang ada di RTH Kalijodo untuk wajib mengibarkan bendera di hari HUT RI,” tegas dia.

Baca Juga  Ditemukan Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Sungai Pelus Mersi Purwokerto, Gegerkan Warga Sekitar

Sebelumnya Daenk Jamal juga tambahkan, bagi yang mengikuti upacara di harapkan untuk memakai pakaian nasional seperti pakaian adat, pakian kebaya, pakaian nasional tentara pejuang atau pakaian lainnya seperti wanita boleh berpakain suster, kata Daenk untuk mengenang kemerdekaan dan para pejuang.

Dirinya juga akan meramaikan semarak kemerdekaan di HUT RI dengan menggelar kegiatan lomba di beberapa lokasi khususnya daerah Dapilnya.

” Untuk kegiatan lomba saya gelar di beberapa lokasi yang ada di wilayah khususnya di Jakarta Utara, bukan hanya di RTH Kalijodo saja,” jelas Daenk Jamal Caleg DPRD DKI Jakarta dari partai Nasdem Dapil 3 norut 5.

Lomba yang akan di gelar untuk masyarakat umum khususnya daerah sekitar RTH Kalijodo dengan berbagai macam lomba.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *