Dermaga Kaliadem Muara Angke H – 1 Idul Fitri di Padati Penumpang Wisatawan Dan Lokal

oleh -481 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Suasana dermaga Kaliadem Muara Angke, Pluit Jakarta Utara jelang sehari lebaran Idul Fitri di padati penumpang lokal dan wasatawan yang menuju ke Kepulauan Seribu.

Keberangkatan para penumpang dan wisatawan tetap di lakukan pemeriksaan Peduli Lindungi, guna data penumpang kapal yang sudah tervaksin atau belum, baik vaksin satu dua dan booster, hal ini dijelaskan Dimyati Kepala KSOP Muara Angke, minggu (1/5/2022).

Saat di singgung terkait segi keamanan kapal dan alat sarana pengamanan penumpang, Dimyati menjelaskan, bahwa jajarannya telah memeriksa kapal sebulan sebelumnya.

” Sebulan sebelumnya kami telah lakukan pengecekan Kapal dan kesiapannya, sejauh mana Kapal itu ada kendala baik kerusakan maupun sarana alat keamanan penumpang.” pungkas Dimyati.

Lebih lanjut jelaskan, Kemudian untuk penumpang kami lakukan pemeriksaan sudah menggunakan left jacket (plampung), masker dan menertibkan penumpang untuk tidak duduk di pinggir Kapal.

Kemudian jika left ditemukan tidak menggunakan left jacket dan tidak bermasker kami beri teguran, lalu jika tidak bawa masker kami berikan untuk menggukannya.

Kapospol Subsektor Muara Angke Polsek Sunda Kelapa Ipda Giyono juga menyampaikan
, jika penumpang yang belum terkvaksin booster, kami dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok sudah menyiapkan di gerai vaksin bersama nakesnya.

Baca Juga  Jajaran Polres pelabuhan Tanjung Priok Bersama TNI adakan Apel Persiapan Pengamanan Pesta Laut

Sementara itu, peningkatan keamanan di dermaga Kaliadem
di perketat, rerasa tetlihat penambahan personel Polairud.

” Untuk sat Polairud ada jumlah penambahan, yakni dari Pilairud Baharkam Mabes Polri 6 personil dan 20 personil dari dit Polairud Polda Metro Jaya, di sebutkan Iptu Paulus Suprapto Dan Kamarkas unit Patroli Kaliadem.

Sementara menurut petugas tiket dari SSA, Kapal yang berangkat hari ini 16 Kapal, sedang penumpang kemarin sabtu (30/4/2022) di dominasi penumpang lokal yang ingin mudik lebaran.

Ditempat terpisah, Darmadi (52) wisatawan Cileungsi Bogor menuturkan, ya liburan cuti bersama ini saya nikmati bersama keluarga ke pulau Seribu, ada delapan orang keluarga saya.” tutur Darmadi

Alasan Darmadi memilih ke Pulau seribu untuk berlibur, dia katakan, kalaw liburan di darat ke jawa atau ke puncak macet, sudah itu cape di jalan, lebih baik saya dengan keluarga ke Pulau seribu, nikmati liburan bersama keluarga.”ucap Darmadi.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *