David Sosok Koboi Jalanan Yang Viral Saat Ditangkap Polisi Lusuh Layu dan Gunakan Plat Polisi Sejak 2022

oleh -366 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Tersangka David Yulianto (32) pria viral yang pukul dan todongkan pistol ke pengendara lain telah diamankan Polisi Metro Jakarta Selatan.

Selain itu David juga kendaraan yang dia gunakan berplat nopol polisi dan mengumpat bahasa kotor, kini wajah David setelah diamankan tunduk lusuh layu.

Sebelumnya video viral saat itu terlihat tersangka David bagai koboi menenteng pistol menggunakan celana pendek.

Dari hasil pemeriksaan Polisi, tersangka David Yulianto (32) telah menggunakan nomor pelat palsu tersebut sejak tahun 2022 di kendaraan lain miliknya dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Jumat (5/5/2023).

“Sebelumnya nomor tersebut digunakan untuk kendaraan milik tersangka di mobil Innova hitam dan telah digunakan sejak Agustus 2022,” kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Trunoyudo menjelaskan untuk kasus ini David Yulianto menggunakan pelat palsu tersebut di mobil Mazda sejak Maret 2023.

Baca Juga  Keterbatasan Pamdal RTH Kalijodo, Pengelola Anjurkan Pengunjung RTH Lewat Pintu Utama

“Jadi tersangka telah menggunakan nomor pelat palsu tersebut baru dua bulan untuk penggunaan mobil Mazda, ” katanya.

Trunoyudo juga menjelaskan bahwa tersangka menggunakan nomor dinas kepolisian untuk menghindari ganjil genap

Lebih lanjut Trunoyudo menjelaskan proses penyelidikan kasus ini masih akan terus berlanjut termasuk dengan pembuat nomor pelat palsu tersebut yang berinisial “E”.

Tersangka David Yulianto (32) disebut Kabid Humas Polda Metro Jaya, sosok “koboi jalanan” yang viral karena bersikap arogan telah membeli senjata jenis air softgun seharga Rp3,5 juta kepada seseorang berinisial “E”.

Trunoyudo menyebutkan pada komperensi pers, bahwa saudara E juga membuatkan nomor kendaraan dinas kepolisian kepada tersangka David.

“Tersangka membeli senjata dari pihak lain dengan inisial E, ” kata Trunoyudo.

“Untuk nomor polisi tidak diperjualbelikan oleh saudara E kepada tersangka tetapi dibuatkan dan diberikan kepada tersangka, ” tukasnya.

(Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *