Dari 630 Suara Abdul Karim Terpilih Ketua RW 01 Pluit, Penjaringan Jakarta Utara

oleh -466 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Warga RW 01 Kelurahan Pluit, Penjaringan Jakarta Utara berbondong datang ke SDN 03 Pluit untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan Ketua RW 01.

Pemilihan ketua RW 01 dari 10 RT binaan tersebut di ikuti dua calon yakni nomor urut 1 Abdul Karim sedangkan nomor urut 2 dari calon incumben Sugianto.

Di ketahui Abdul Karim calon lawan Sugianto (incumben) merupakan Ketua FKDM Kelurahan Pluit, Penjaringan Jakarta Utara, sabtu (26/3/2022).

Pemilihan RW tersebut dihadiri anggota Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Babinsa Koramil 02/Pjr Kodim 0502/JU

Menurut Djaharudin ketua panitia pemilihan ketua RW, pemilihan ini kita mengacu pada pergub no.171 tahun 2016, dimana para calon bisa ikut pencalonan, namun sebelumnya ada surat kesepakatan, jika terpilih dia ( Abdul Karim ) harus mengundurkan diri dari jabatan FKDM, namun jika tidak terpilih dia bisa kembali menjabat FKDM.” kata Djaharudin.

” Di jelaskan acuan Pergub 171 tahun 2016, ketentuannya harus bisa baca tulis untuk persyaratan pencalonan, tidak seperti pergub 168 tahun 2014 dimana untuk calon harus mempunyai syarat pendidikan.

Untuk calon ketua RT minimal SMP sedangkan untuk calon ketua RW minimal pendidikan SMA usia maksimal 65 tahun.” sambung Ketua Panitia.

Baca Juga  Pj Bupati Aceh Timur Sidak 8 Kantor Camat

Dari daftar DPT 1026, namun warga yang datang memberikan hak suaranya 800 suara, sisanya tidak hadir atau tidak memberikan hak suara.

Dari hasil perhitungan akhirnya Abdul Karim terpilih sabagai ketua RW 01 dengan memenangkan 630 suara sedang Sugianto hanya mendapatkan 166 suara sedang tidak sah 6 suara.

Helwin Ginting lurah Pluit di ujung acara mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada panita yang telah menyelasaikan tugasnya dengan baik, sehingga acara ini terlaksana dengan lancar berjalan demokrasi.

Kemudian harapan Helwin eporia yang ada dimasyarakat untuk semangat melayani dan kerja sama yang baik kepada ketua RW yang baru dengan warganya.” tutur Helwin.

Hal senada Abdul Karim sebagai RW terpilih mengatakan, dengan terpilihnya saya, maka saya perlu dukungan dan kerja samanya apa yang disampaikan pak Lurah.

Karena terpilihnya saya, untuk kepentingan kita bersama dan warga RW 01 umumnya, semoga kita makin kompak dan untuk membangun wilayah kita.” singkat Karim.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *