DANREM 172/PWY PIMPIN SERTIJAB DANDIM JAYAWIJAYA DAN SARMI

oleh -59 Dilihat

Fakta expose.com Jayapura – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring memimpin acara serah terima jabatan Dandim 1702/Jayawijaya dan Dandim 1712/Sarmi di Aula Makorem 172/PWY, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Kamis (30/6).

Dandim 1702/Jayawijaya yang selama ini dijabat oleh Letkol Inf Arif Budi Situmeang digantikan oleh Letkol Cpn Atenius Murip yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaglanud Sdirbinopslat Puspenerbad.

Sementara, Dandim 1712/Sarmi yang selama ini dijabat oleh Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi digantikan oleh Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan yang sebelumnya merupakan Komandan Detasemen Intel Kodam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya, Letkol Inf Arif Budi Situmeang akan bertugas sebagai Dandodiklatpur Rindam XVII/Cenderawasih, sedangkan Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi akan bertugas sebagai Kepala Penerangan Kopassus.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan terima kasih kepada kedua pejabat Dandim yang lama beserta istri.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan selama ini sebagai Dandim 1702/Jayawijaya dan Dandim 1712/Sarmi,” kata Danrem.

Baca Juga  Tim Voli PORA Aceh Timur Jadi Sang Juara Open Turnamen Bola Voli Piala Kapolres Aceh Timur

Sementara kepada Pejabat Dandim yang baru, Danrem menyampaikan selamat.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbagai bekal dan pengalaman sebelumnya akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaiknya-baiknya,” ucapnya.

Danrem menekankan kepada para Dandim yang baru dilantik untuk mengambil langkah-langkah antisipasi dalam upaya pencegahan terhadap gejala dan potensi terjadinya konflik komunal serta aksi anarkis yang dapat menghambat dinamika pembangunan di wilayahnya.

“Bangun komunikasi dan kedepankan pendekatan dialogis dan kesejahteraan, dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Saya juga mengajak kepada seluruh prajurit yang hadir dalam menjalankan tugas pegabdian kepada bangsa dan negara, harus dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas. Kita harus bekerja menggunakan hati sehingga benar-benar bisa bekerja dengan tulus,” tekan Danrem.

Pada kegiatan tersebut, Danrem 172/PWY didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 172 Ny. Ayu JO Sembiring memberikan cenderamata kepada pejabat Dandim lama. (Penrem 172/PWY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.