Danrem 052/Wijayakrama Tinjau dan Cek dan Beri Salam, Sapa dan Doa Kepada Pemudik Terminal Kalideres

oleh -188 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Komandan Resor 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, Sos., M.M. jumat sore (21/4/2023) meninjau dan melakukan pengecekan di Terminal Kalideres Jakarta Barat.

Kehadiran Brigjen TNI Gatot bersama jajarannya disambut Dandim 0503/JB Kolonel Ifn. Eko Syah Putra Siregar dan KepalaTerminal Kalideres Revi Zulkarnaen dan anggota petugas Polsek Kalideres di Pospam Lebaran 2023.

Kepada media Gatot menjelaskan kepada media, Kami dari TNI terus melakukan pengecekan dibeberapa lokasi yang berada di Korem 052/Wijayakusuma dan ini yang ketiga pada hari ini, kemudian kami lanjut ke Jakarta Utara,” kata Gatot.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, Selain itu kami terus membantu pihak Polri untuk melakukan patroli keliling, karena saat ini warga Jakarta banyak yang bermudik, kemudian rumahnya yang ditinggalkan Tentu ini harus kita waspadai dari tindak kejahatan rumah kosong,” ujar Gatot.

Kami bersama Polri terus membantu melakkukan patroli dan kami turunkan anggota kami di bawah ada empat kodim, setiap Kodim ada 200 personel nantinya yang membantu Polri melaksanakan patroli.

Gatot juga berkeliling saat di terminal sesekali waktunya melakukan salam sapa dan doa kepada penumpang mudik yang sedang menunggu Bus.

” Mau kemana buu, pulang mudik kemana buu ?,” sapa Gatot.

Baca Juga  Warga RW 09 Kelurahan Pejagalan Jakut Meriahkan HUT RI ke 78 Undi Ribuan Hadiah Doorprize

” Ke Tegal pak, mau mudik temui orang tua dan lebaran disana”, jawab ibu sambil menggendong anaknya.

” Ya hati hati bu, semoga selamat sampai tujuan ya bu,” lanjut Gatot.

Gatot pun menyapa penumpang di dalam kendaraan yang akan diberangkatkan.

Kemudian dia juga menanyakan petugas ramcek yang sedang melakukan pengecekan kendaraan.

” Lakukan pengecekannya yaa pak biar teliti, agar tidak ada kendala apapun diperjalanan,” pesan Gatot.

” siap paakk..” jawab petugas ramcek.

Disesi akhir Gatot melakukan pengecekan ke petugas kesehatan yang sedang bertugas. Dan menanyakan seberapa jauh pengecekan kesehatan kepada awak Bus dan pemudik.

Petugas menyampaikan, sudah pak kami periksa para pengemudi yang akan mengendarai dengan pengecekan kesehatan dan urine.

Revi menjelaskan juga terkait lonjakan penunpang lebaran di tahun 2023.

” Lonjakan penumpang kenaikan melonjak pada H-3 jumlah penumpang 5622 orang dan sekarang, dan meningkat dari tahun kemarin lonjakannya

Kemarin pada H-3 jumlah penumpang 5.622 orang dan pada H-2 jumlah 3.683 orang dan belum terdata, dan saat ini penumpang tujuan Sumatera meningkat,” terang Revi.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *