Dandim 1714/Puncak Jaya Tinjau Pembersihan Saluran Irigasi PLTA di Kampung Bendungan

oleh -45 Dilihat

(Puncak Jaya faktaexpose. Com – Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos meninjau kegiatan pembersihan saluran irigasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan sumber mata air minum di Kampung Bendungan, Distrik Kota Baru Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (17/9/2022).

Pembersihan aliran arus sungai ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 1714/ Puncak Jaya. Para anggota Kodim 1714 dibantu oleh masyarakat Kampung Bendungan melaksanakan kegiatan pembersihan saluran irigasi PLTA dan sumber mata air minum.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1714/Puncak Jaya melihat kondisi debit air yang kurang kemudian menuju ke lokasi mata air yang terletak lebih tinggi dari tandon penampungan. Setibanya di lokasi mata air, Dandim menerbangkan dron untuk mencari permasalahan dari sumber aliran air ke sungai.

Baca Juga  Demi Ketertiban Wilayah, Tiga Pilar Tamansari Gelar Penertiban PKL

Selanjutnya memulai pembersihan aliran arus sungai dari sumber mata air sampai ke tandon dan saluran irigasi PLTA. Terlihat dari hasil pembersihan aliran arus sungai terpantau debit air sungai sudah mulai lancar dan deras. Pembersihan saluran irigasi PLTA dan sumber mata air minum bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena kebutuhan air ini sangat dibutuhkan di kehidupan sehari-hari.

Selama ini salah satu penyebab berkurangnya debit air dikarenakan adanya batu batuan yang menghambat arus sungai sehingga air sungai berbelok arah apalagi di awal musim hujan seperti ini banyak sekali kayu, daun dan bebatuan yang menghambat aliran arus sungai. (Pen Kodim 1714/Puncak Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.