Dandim 0510/Tigaraksa : TMMD 114 Atasi Kesulitan Masyarakat

oleh -43 Dilihat

Faktaexpose.com JAKARTA – Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB mengatakan, TNI Manungg Membangun Desa (TMMD) 114 yang digelar di Kabupaten Tangerang bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan membantu kesulitan masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat Pembukaan Program TMMD 114 di wilayah Kabupaten Tangerang yang resmi dimulai dengan Upacara Pembukaan oleh Wakil Bupati Tangerang Mad Romli di Desa Waliwis Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Selasa (26/7/2022).

Pembukaan kegiatan TMMD 114 di Desa Waliwis ditandai dengan penandatangan oleh Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB selaku Dansatgas TMMD dan penyematan pita kepada perwakilan personel Satgas TMMD ke-114..

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tangerang Mad Romli dalam sambutanya mengatakan, TMMD harus dimanfaatkan untuk meneguhkan semangat kebersamaan bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam pembangunan,” kata wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Wakil Bupati atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak khususnya kepada jajaran TNI yang telah secara konsisten membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat desa.

“TMMD 114 memiliki nilai strategis dalam rangka memelihara ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna mewujudkan semangat kejuangan dan pengabdian kita semua sebagai abdi negara,” ujarnya.

Sementara, Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB menjelaskan, TMMD 114 Kodim 0510/Trs terdapat beberapa sasaran kegiatan fisik dalam TMMD kali ini yaitu, pembangunan jalan lingkungan di RT 01/01 dan RT 03/01 Desa Waliwis, turab dan gorong – gorong saluran air.

Baca Juga  Denpom V/4 Surabaya Tangani Laka Lalin di Tol Waru Gunung

“Selain pengerjaan fisik TMMD ke-114 juga melakukan kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat dan para remaja berupa wawasan kebangsaan, perekrutan TNI, Polri, pencegahan radikalisme, KB sehat dan berwira usaha atau UMKM, serta sosialisasi bahaya penggunaan narkoba.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Tangerang, Polri, Kejari, tokoh agama dan akademisi,” ujar Dandim.

Dansatgas menambahkan, kegiatan TMMD 114 fisik dan non fisik akan dilakukan selama 30 hari terhitung dari tanggal 26 Juli 2022 sampai tanggal 24 Agustus 2022 mendatang.

Masyarakat setempat sangat sumringah dengan Program TMMD ke 114 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0510/Tigaraksa, baik kaum tua, muda dan anak- anak sangat antusias terhadap pembangunan tersebut.

“Apresiasi tersebut juga disampaikan oleh pejabat Desa dan kecamatan bahwa mereka telah merasakan TNI AD hadir untuk mengatasi kesulitan kesulitan rakyat sekelilingnya, seperti pesan bapak Kasas Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman,” pungkas Syarief SB.

Pembukaan TMMD Kodim 0510/Trs dihadiri para Kasi Kasrem 052/Wkr, Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Raden Romdhon Nata Kusuma serta pejabat Forkopimda Kabupaten Tangerang. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.