Dalam Operasi Pekat Polres Subang Sita 551 Knalpot Racing dan Ribuan Miras Berbagai Merk

oleh -180 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, SUBANG – Polres Subang menyita ratusan knalpot racing (brong) dan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merk selama 10 hari pelaksanaan Operasi Pekat Lodaya (OPL) 2023 dari 13 Maret hingga 22 Maret 2023.

Kepala Polres Subang AKBP Sumarni bersama Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya menyebutkan knalpot bising berhasil disita Polsek jajaran dan Sat Lantas Polres Subang sebanyak 551 buah,” kata Sumarni.

Selain disita, lanjut AKBP Sumarni, terdapat knalpot bising yang dihancurkan oleh pemilik karena mereka menyadari memakai knalpot bising sangat mengganggu masyarakat yang sedang beribadah dan beraktivitas lainnya.

“Kami pun terus mengingatkan pengguna sepeda motor agar tidak menggunakan knalpot bising karena sangat mengganggu masyarakat,” ucap AKBP Sumarni di Mapolres Subang.

Baca Juga  110 Anak Yatim Warga Muara Angke RW 11 Pluit, Jakarta Utara Dapat Santunan

Selain knalpot bising, lanjut dia, Polsek Jajaran dan Sat Narkoba Polres Subang menyita 7.474 botol miras berbagai merek. Pengedarnya dikenai tindak pidana ringan (Tipiring) sesuai peraturan daerah (perda).

“Botol miras yang disita merupakan hasil penindakan yang dilakukan jajaran kami bersama TNI untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama Ramadhan,” pungkasnya

Kami juga mengajak masyarakat untuk mengantisipasi jangan sampai ada peredaran dan bunyi petasan karena akan sangat mengganggu Kekhusukan ibadah dan juga membahayakan warga masyarakat sendiri.

Bagi pedagang yang masih menjual petasan tolong untuk memahami hal ini dan tidak menjual petasan kepada masyarakat. Karena akan membahayakan lingkungan masyarakat itu sendiri,” tuturnya.

(Fex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *