Daenk Jamal Bersama Dua Tokoh Pemuda di Hari Bela Negara : Warga Negara Wajib Bela Negara, Menjaga Keutuhan Anak Bangsa Sudah Bela Negara

oleh -416 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Sebagai warga negara untuk tugas bela negara ini bukan hanya tugas TNI dan Polri semata namun juga seluruh warga negara, apapun pendidikan, profesi, dan pekerjaanya, hal ini di katakan Daenk Jamal saat nobar final Argentina vs Prancis, Senin (19/12/2022).

Sambung, semua punya hak, semua punya kewajiban dan kesempatan yang sama untuk bela negara,” ucap Daenk Jamal.

Diketahui ” Hari Bela Negara ” diperingati setiap tangal 19 Desember, atas dasar adanya peristiwa sejarah Agresi Militer Belanda ke ll yang terjadi tanggal 19 Desember 1948.

Kembali Daenk Jamal melanjutkan, saya mengimpletasikan membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata dan berperang, namun kita dengan menjaga pemerintah yang sah dan persatuan anak bangsa itu sama saja bela negara.

” Memerangi berita hoax yang memecah belah anak bangsa dan menjaga pemerintah yang sah dan faham faham radikalisme semua itu kita sudah bela negara,” tutur Daenk Jamal.

Dirinya melanjutkan, jadikan momentum hari bela negara untuk meningkatkan semangat dalam membela negara dan membangun bangsa,” terang tokoh Pemuda Mandar Sulawesi Selatan.

Sementara itu Badar Subur Ketua Senat Diklat Kader Bela Negara Angkatan Pertama Tahun 2018 yang pernah mengikuti Diklat Bela Negara di Pusdiklat Bela Negara Rumpin Bogor saat di hubungi lewat whatsapp,

Baca Juga  Menjaga Wilayah Terus Terjaga Kondusif Polsek Muara Baru Terus Laksanakan Jumat Curhat Kepada Pekerja Pelabuhan

” Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pertahanan RI sudah mengatur, tujuan peringatan Hari Bela Negara adalah untuk menguatkan keyakinan atas pentingnya persatuan, semangat pantang menyerah, kebersamaan dan gotong royong demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Kata Badar.

Lebih lanjut, Bela negara merupakan tekad, sikap dan perilaku warga negara, perorangan maupun secara kolektif guna menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa. Bela negara merupakan hak dan kewajiban konstitusional seluruh warga negara Indonesia,” Sambung Dia.

Dirinya masih menuturkan, Untuk turut memperingati Hari Bela Negara, masyarakat dapat mengacu pada pedoman pelaksanaan kesadaran bela negara (PKBN) yang diatur dalam Peraturan Menteri Pertahanan (Permenhan) RI Nomor 8 Tahun 2022.

Hal senada Mujamil ketua FBR Jakarta Barat, Sebagai warga negara harus wajib untuk bela negara, meski dalam apapun, namun saat ini Bela Negara tidak harus dengan kontak senjata, kita berikan pikiran pikiran positif untuk negara,” Ujar Mujamil melalui whatsapp.

Mujamil juga berpesan kepada generasi muda, untuk memberikan dukungan kepada negara dalam membangun dan kita bersama jaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita itu sudah bagian bela negara,” tukas Mujamil.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *