Cuti Bersama Idul Adha 2023, Lonjakan Penumpang Terjadi di Terminal Kalideres dan Tanjung Priok

oleh -159 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Cuti bersama Idul Adha 2023 yang dikeluarkan pemerintah 28 dan 30 juni 2023 dimanfaatkan penumpang yang ingin bermudik untuk liburan dan lebaran hari Qurban ditambah liburan sekolah.

Lonjakan penumpang terjadi sejak minggu (25/6) hal ini dikatakan kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain.

Lonjakan pada minggu terjadi signifikan, namun senin agak menurun dan kembali terjadi hari ini lonjakan terjadi kemungkinan juga sampai besok, namun agak menurun dikatakan Revi.

” Ya memang ada kenaikan penumpang di terminal Kalideres, namun itu di dominasi penumpang Sumatera tujuan Padang, Palembang dan Bengkulu,” ujar Revi.

Jumlah 453 Penumpang menuju Sumatera saat ini akan diberangkatkan.

” Hari ini 453 penumpang tujuan Sumatera diberangkatkan, namun untuk tujuan Jawa belum terlihat, karena masih menunggu pemberangkatannya,” tutur Revi.

Kembali Revi menjelaskan, kemungkinan keseluruhan penumpang yang berangkat sampai malam nanti kisaran seribuan.

” Kemungkinan keseluruhan pemumpang yang diberangkatkan kisaran seribuan,” terang Revi.

Tiket yang terjual secara online sudah habis dan bagi penumpang dengan on the spot atau beli di tempat, pihak terminal Kalideres juga menyadiakan bus penumpang melaui tiket on the spot.

Baca Juga  Daenk Jamal : Dibulan Ramadhan RTH Kalijodo Tetap Buka, Dimanfaatkan Warga Tempat Ngabuburit dan Olah Raga

” Untuk saat ini sejak kemarin tiket online sudah habis terjual, namun bagi penumpang yang on the spot atau beli ditempat, kami juga menyiapkan bus nya,” pungkasnya.

Sementara untuk terminal Tanjung Priok lonjakanpun terjadi, namun di dominasi dengan tujuan Madura Jawa Timur disampaikan kepala terminal Tanjung Priok Muzofar Surya lewat whatsapp tertulis.

” Untuk data penumpang sore ini terpantau sekitar 810 dengan 14 armada bus dan di perkirakan akan bertambah sampai nanti pukul 20.00 WIB pelayanan terakhir,” tulis Muzofar.

Dirasakan Muzofar lonjakan penumpang, disebabakn calon penumpang tersebut sudah memesan tiket dari jauh hari yang lalu.

Tidak terlepas dari itu, Muzofar bekerja sama dengan pihak terkait mengawasi agen bus dikhawatirkan adanya oknum yang menaikan tiket offline yang membebani penumpang

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *