Cegah Penyakit Malaria, Satgas Yonif 126/KC Laksanakan Fogging ke Rumah-Rumah Warga Perbatasan

oleh -295 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com Keerom. Satgas Pamtas Yonif 126/KC membantu masyarakat perbatasan di Kampung Kalilapar 1 Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, dalam rangka mengurangi angka penyebaran penyakit malaria.

Upaya tersebut, dilaksanakan dengan memutus siklus hidup nyamuk pembawa penyakit malaria melalui fogging ke rumah-rumah warga, fasilitas umum, saluran air dan lingkungan sekitar kampung.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (13/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Danpos Kalipay Letda Ckm Sarmatua Sitorus juga memberikan himbauan dan mengajak warga Kampung Kalilapar 1 untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari munculnya bibit-bibit nyamuk.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 01/TS Kodim 0503/JB Laksanakan Vaksinasi

“Kegiatan fogging dan himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan ini merupakan upaya kami untuk mengurangi penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk karena mayoritas wilayah Kabupaten Keerom tingkat kasus penyakit malaria cukup tinggi,” ucap Dansatgas.

Warga Kampung Kalilapar 1 sangat senang dan berterimakasih kepada anggota TNI Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar atas kepeduliannya kepada masyarakat di sekitar pos.

“Kami mewakili warga kampung sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari Pos yang sudah memfogging rumah-rumah warga di sini, semoga kebaikan bapak-bapak Pos semua selalu di berkati Tuhan,” ucap Kepala Kampung. (Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *