Cegah Kecurangan SPBU, Polsek Sunda Kelapa Berikan Imbauan di Wilayah Kepada Pengelola SPBU

oleh -164 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Maraknya berita SPBU melakukan kecurangan terhadap konsumen dengan memalsukan BBM Pertalite menjadi Pertamax baru baru ini.

Kemudian pihak Polri berhasil membongkar kejahatan pemalsuan BBM Pertalite menjadi Pertamax dengan dilakukan para pelaku mengubah warna biru sehingga dengan menjualanya harga Pertamax.

Untuk itu pihak Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok melalui jajarannya melakukan imbauan kepada SPBU No. 34.4406 yang ada disekitar Muara Angke.

Kapolsek Sunda Kelapa Polres. Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Riza Sativa kepada wartawan menjelaskan dari kegiatan yang di laksanakan oleh jajarannya.

” Saya perintahkan kepada jajaran anggota kami untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas SPBU di muara angke,” kata Riza saat mendampingi Kakor Polairud Baharkam Polri melakukan pengecekan kapal jelang mudik lebaran di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Jumat (29/3/2024).

Masih kata Riza, Adapun himbauan tersebut kepada petugas SPBU untuk tidak melakukan kecurangan dalam pelayanan terhadap konsumen yang akan mengisi BBM

Baca Juga  Warga Nelayan Muara Angke Gelar Acara Pesta Laut

Kemudian dilarang mencampur atau mengoplos bahan bakar bensin atau solar dengan cairan lainnya,” imbuhnya.

Masih dirinya menjelaskan, Dan agar takaran bahan bakar yang di keluarkan dari NOZEL harus sesuai dengan meteran. Apabila ada kejadian yang mengganggu keamanan agar segera melaporkan Ke Polsek Kawasan Sunda Kelapa,” tegasnya.

Diketahui imbuhan ini berawal Polisi berhasil mengungkap hasil penyelidikan kasus Pertalite dicampur zat warna untuk menjadi Pertamax dicampur zat warna dengan harga jual Pertamax.

Pada hari Kamis, tanggal 7 Maret 2024 yang lalu, Dan Polri berhasil mengamankan para tersangka, yaitu saudara RHS dan saudara AP selaku pengelola dan manajer dari SPBU yang ada di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dan SPBU di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *