Cegah Bencana Alam dan Wabah Penyakit Kodam Jaya Giat Karya Bakti TNI

oleh -126 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Guna mengantisipasi bencana banjir dan munculnya wabah penyakit di wilayah Kodam Jaya/ Jayakarta di DKI Jakarta. Kodam Jaya melaksanakan Karya Bakti TNI yakni kerja bakti di Pasar Grogol Jakarta Barat, Senin (4/12/2023).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Muhammad Hasan yang turun langsung ke lokasi dengan didampingi Walikota administrasi Jakarta Barat Uus Kuswanto, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, Dandim 0503 Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar dan Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Sarly Sollu.

Kerja bakti yang melibatkan unsur Polri dan pemkot Jakarta Barat, sebelumnya Dandim 0503 Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar memimpin apel dan memberikan arahan kepada peserta yang melibatkan Polri, ASN di pemerintahan kota administrasi Jakarta Barat.

” Hari ini kita melaksanakan Karya Bakti TNI yaitu membantu dengan kerja bakti bersih bersih pasar dengan pemerintah, Babinsa, Koramil dan Bhabinkamtibmas, untuk mengantisipasi ancaman bencana banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit di masyarakat,” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Muhammad Hasan.

Kembali Pangdam Jaya mengatakan,” Semua sudah di laksanakan dibeberapa titik, saya dengan Gubernur sudah melaksanakan hal ini untuk mengantisipasi ancaman bencana alam dan banjir. Dan untuk di daerah lain sudah kami gerakan, namun berbeda penanganannya.

Baca Juga  Video Viral Oknum Anggota Polsek Kembangan "Kamu Bicara Saja Dulu Sama Pohon" Kepada Wartawan, Kornel : Lebih Baik di Periksa Kejiwaannya

Tadi sudah kita lihat bersama bapak Walikota saluran air yang harus di bersihkan agar nantinya saluran air itu bisa lancar, apalagi jelang musim hujan, ini harus segera kita angkat sampah yang menyumbat,” pungkasnya.

Pada kesempatan Pangdam Jaya didampingi walikota Jakarta Barat melakukan penanaman pohon di depan dekat pagar pasar.

Sementara Walikota administrasi Jakarta Barat Uus Kuswanto,” Kagiatan yang di laksanakan dari TNI dengan melibatkan jajaran di pemerintahan kota Jakarta Barat dan rekan Polri, guna antisipasi bencana bahaya banjir, terkait kegiatan ini tempat pelayanan umum yaitu pasar. Dan lokasi lainnya sudah di antisipasi dari kerawanan genangan banjir.

Sebelumnya pihak pemkot Jakarta Barat telah memberikan imbauan kepada masyarakat disaat musim hujan untuk membersihkan lingkungan di setiap wilayah.

Kemudian Uus juga menyebut pemkot Jakarta Barat telah menyiapkan posko posko banjir disetiap wilayah rawan genangan banjir, Sesuai arahan pimpinan semua sudah di antisipasi bersama jajaran TNI Polri.

” Kami sudah siapkan posko posko banjir yang rawan genangan banjir, sesuai arahan pimpinan semua sudah di antisipasi bersama jajaran TNI Polri, Dan mudah mudahan di tahun ini semua bisa teratasi dan tidak terjadi banjir seperti tahun tahun sebelumnya” tuturnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *