Cegah Banjir Rob dan Jaga Lingkungan Laut, UPPP Kawasan Muara Angke Bersama Stackholder Lakukan Bersih Bersih Laut

oleh -295 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Pelabuhan Kawasan Muara Angke Jamat pagi (11/11/2022) dilakukan bersih bersih laut di area kawasan nelayan dan dermaga bahkan dibeberapa titik dermaga.

Giat tersebut dipimpin Maad selaku Kepala UPPP Muara Angke didampingi Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa, Ksop Muara Angke Agus Harjanto, Sekkel Pluit Jaharudin.

Kegiatan ini melibatkan para masyarakat dibantu PPSU kelurahan Pluit, Trantib, Dinas LH Penjaringan, Dinas LH Kepulauan Seribu, Pokdar Kamtibmas dan anggota Karang Taruna.

Pada kesempatan waktunya Maad mengatakan, kegiatan ini untuk meminimalisir bencana banjir seperti rob yang sering terjadi, dan selain itu untuk persiapan acara nelayan yaitu Nadran yang di prakarsai HNSI,” kata Maad.

Lebih lanjut Maad mengatakan, Dengan acara Nadran nanti setidaknya sudah harus mengantisipasi dari segalanya, baik kebersihan, keamanan dan ketertiban, giat ini juga melibatkan srackholder yang ada.

Kegiatan bersih bersih laut sudah dijalankan biasanya selasa jumat, namun hari ini lebih besar yang terlibat mengikuti kegiatan ini, dan adanya Karang Taruna sebagai edukasi dan imbauan kepada warga,” pungkasnya.

Hal senada Kapolsek Sunda Kelapa, kegiatan ini merupakan bentuk Polri sebagai rasa cinta kebersihan dan menjaga lautan dari polusi sampah,” ucap Riza.

Baca Juga  Sambut Hari Anak Nasional 2022, Daenk Jamal : Dunia Anak Perlu Jadi Perhatian Kita Semua

Kompol Riza tambahkan, kemudian kita sebagai mahkluk Tuhan yang harus tetap menjaga kelestarian alam, apalagi kekayaan laut lebih dari daratan yang perlu kita jaga, jika kita rusak lautan maka kita merusak species ikan dan kekayaan laut.

Makanya kita harus benar benar jaga dari polusi laut seperti sampah, polusi limbah minyak atau sisa oli yang bisa mencemarkan, kami imbau untuk masyarkat untuk tidak membuang sampah dan limbah sisa oli sembarangan,” imbuhnya.

Waktu kebersamaan Kepala KSOP kelas lV Muara Angke Agus Harjanto menjelaskan, jadi di kawasan Pelabuhan Muara Angke sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan bersama stacholder yang ada

Dan dengan adanya kegiatan Nadran nanti kami sudah memberikan imbauan keselamatan kepada nelayan yang mengikuti larungan laut nanti.

Sebelumnya kami berikan left jacket dan pendataan keselamatan satiap kapal yang ingin mengikuti acara Nadran nanti,” tutur Agus.

Dan menurut Agus ada 50 kapal nelayan yang akan ikuti acara Nadran atau acara larungan laut yang di gelar.

“Rencana ada 50 kapal nelayan yang mengikuti kegiatan nanti,” jelasnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *