Cegah Bahaya Kebakaran Kapal, Polsek Sunda Kelapa Bersama Pelindo R2 Sunda Kelapa dan KSOP Gelar Patroli Imbauan

oleh -153 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Kemarau memuncak saat ini dan menyebabkan cuaca penas menyengat hingga kekhawatiran menimbulkan bahaya kebakaran yang sering terjadi baik di pemukiman maupun di area kerja.

Baru baru ini terjadi musibah kebakaran dialami kapal yang berada di pelabuhan Sunda Kelapa, bahkan di Muara Baru Jakarta Utara serta di dermaga Indah Kiat Cilegon Banten yang mengahanguskan beberapa kapal akibat kebakaran itu.

Guna mencegah terjadinya kapal kebakaran, Polsek Sunda Kelapa menggandeng PT Pelindo dan KSOP Sunda Kelapa melakukan patroli keliling menghimbau para ABK dan penunggu kapal di Pelabuhan Rakyat Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Rabu (13/9/2023).

Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa melalui Kanit Lantas AKP Abdul Kholik menjelaskan, kegiatan yang di lakukan hari ini merupakan patroli imbauan mencegah kebakaran kepada ABK dan buruh pekerja di pelabuhan,” kata Kholik.

Imbauan yang ditegaskan kepada ABK dan pekerja untuk tidak merokok di atas kapal, saat memasak diatas kapal jangan meminggalkan kemudian untuk pengecekan instalasi listrik mesin.

” Kegiatan ini rencana terus akan jadi kontinue patroli kapal dan bekerja sama dengan staclholder yang terkait,” tegas Kholik.

Sementara Kasie KBPP dari KSOP Sunda Kelapa Sugeng Priyanto, hal yang sama apa yang dijelaskan dari pihak Polsek Sunda Kelapa.

Baca Juga  Semua Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI AD di Penjaringan Telah Tertangkap

” Kami dari KSOP Sunda Kelapa bersama pihak Polsek Sunda Kelapa dan Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa untuk memberikan penegasan kepada para ABK dan pekerja pelabuhan untuk mengingatkan bahaya kebakaran kapal yang saat ini di cuaca kemarau, akan mudahnya kebakaran,” ujar Sugeng.

Sugeng juga kembali mengingatkan kepada pemilik kapal dan ABK, adanya standart keamanan kapal untuk selalu mengecek alat apar dan akan kami lakukan nantinya inventarisir kepada kapal kapal yang menyandar secara rendem.

Hal senada Palencia Novita dari pihak Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, dia juga menghimbau kepada ABK dan pekerja untuk melaksanakan K3 saat bekerja untuk menggunakan APD ( alat pengaman diri),” pungkas Novita.

Legimin seorang pekerja yang mewakili dia mengucapkan terima kasih atas di ingatkan dari imbauan yang di sampaikan pihak terkait.

” Saya ucapkan teroma kasih atas imbauan yang disampaikan tadi, karena ini penting untuk kita semua dari keselamatan kerja dan lokasi kita bekerja,” tuturnya.

Usai memberikan imbauan di lokasi pelabuhan petugas polsek Sunda Kelapa dan Stalcholder menempelkan stykcer yang telah mendapat imbauan.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *