Camat Kembangan : Harkitnas Sebagai Hari Bangkit Bersama Untuk Negeri Dari Menghadapi Pandemi Covid19

oleh -322 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Bangsa Indonesia merayakan Hari Kebangkitan Nasional setiap tanggal 20 Mei.

Diperingatinya Hari Kebangkitan Nasional karena di tanggal 20 Mei 1908 lahir sebuah organisasi bernama Boedi Oetomo.

Organisasi ini merupakan organisasi perjuangan dalam melawan penjajah Belanda dan menjadi pelopor kebangkitan nasional.

Organisasi Boedi Oetomo dibentuk oleh dr Soetomo dan para mahasiswa STOVIA lainnya.

Dan di tahun 2022 ini Hari Kebangkitan Nasional diperingati untuk ke-114 kalinya.

Kemendikbudristek dalam Harkitnas 2022, resmi tema yang diusung dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 adalah ‘Ayo Bangkit Bersama’.

Tema ini manyerukan upaya seluruh masyarakat Indonesia untuk menguatkan gotong royong dan semangat memulihkan kondisi negeri pasca serangan pandemi covid19, jumat (20/5/2022)

Joko Mulyono Camat Kembangan pada saat upacara Harkitnas dia mengatakan, Kita harus bangkit dari menghadapi Covid 19 untuk pemulihan ekonomi yang besar” Recover Together, Recover Stronger yang sesuai tema ” Ayo Bangkit Bersama “.

Selain itu kita melakukan pertumbuhan yang inklusif, yang People – Centered dengan ramah lingkungan dan berkelanjutan.” kata Joko.

Baca Juga  Bocah 5 Tahun Kecemplung di Dermaga Kolam Laut Pelabuhan Sunda Kelapa, Saat Susul Bapaknya Sedang Mencari Ikan

Annisa Lutfiah kelas XI dari SMA Negeri 85 Jakarta, dia berpesan kepada Pelajar untuk semangat dalam belajar dimasa Pandemi Covid19 yang di hadapi untuk mengisi hari Kebangkitan Nasional.

” Kita bangkit dan semangat terus belajar mengisi waktu waktu yang positif, meski kit belajar lewat online saat itu, kita jangan sampai ketinggalan pelajaran, karena Covid19 bukan kita enak waktunya di rumah saja, tapi tetap belajar dan semangat.” ujar Annisa.

Ditempat terpisah Kapolsek Kembangan Kompol Binsar Sianturi melontarkan Hari Kebangkitan Nasional perlu kita maknai bersama dan kita bangkit bersama, untuk memerangi Covid 19.

” Mari kita perangi bersama Covid19 untuk kita bangkit guna pemulihan ekonomi yang lebih baik dan kita jaga rasa keamanan yang kondusif di wilayah kita masing masing” lontar Binsar.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *