Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Warga Pengelolaan Ikan Asin Tradisional Muara Angke

oleh -76 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Rombongam ibu ibu Bhayangkari cabang Pelabuhan Tanjung Priok mendatangi korban kebakaran warga pengelola ikan asin tradisional di Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara, sekaligus memberikan bantuan berupa makanan siap saji yang dikemas, Rabu (16/8/2023).

Kehadiran rombongan Bhayangkari yang dipimpin langsung ketua cabang Bhayangkari Pelabuhan Tanjung Priok Ny. Woro Ferikson dengan didampingi Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa, Kabag Sumda Kompol Helmiyah disambut para korban kebakaran dan ketua RW 01 Abdul Karim di tempat pengungsian.

Menurut ketua Bhayangkari cabang Pelabuhan Tanjung Priok Woro Ferikson, kehadirannya sebagai wujud ibu ibu Bhayangkari yang selalu hadir ditengah masyarakat yang terkena musibah.

“Kami bersama ibu ibu Bhayangkari dari cabang Polres Pelabuhan Tanjung Priok dimana pada hari lalu terjadi kebakaran di Muara Angke, Dan kami hadir disini untuk memberikan bantuan,” kata Woro Ferikson.

Diketahui kebakaran terjadi pada Sabtu (12/8) siang sedikitnya menghanguskan 16 unit pengelolaan ikan asin tradisional dengan jumlah 37 KK dengan 116 jiwa.

Dirinya melanjutkan, Selain itu dalam rangka hari jadi Bhayangkari ke 71, Kami ingin lebih dekat lagi kepada masyarkat dan juga hadir di tengah warga Muara Angke yang terkena musibah kebakaran,” ujarnya.

Ketua cabang Bhayangkari Polres Pelabuhan Tanjung Priok menyampaikan pesan kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

” Kami berpesan kepada korban untuk lebih bersabar lagi menghadapi cobaan, Dan kami juga tidak diam dalam hal, artinya tidak sendiri dalam musibah yang terjadi, kami selalu hadir membantu dalam kesulitan jika ada yang ingin disampaikan dan ingin dibantu,” pesannya.

Baca Juga  Polsek Kalideres Berikan Sembako dan Uang Tunai untuk Warganya Yang Masih Mengalami Gizi Buruk

Woro juga menyebut bantuan yang diberikan, tentunya bantuan yang kami berikan bukan berbentuk sembako, karena tidak mungkin korban bisa masak, Jadi yang kami berikan bantuan makanan siap saji, pakaian layak pakai, pampers, susu dan makanan saji lainnya,” sebut dia.

Abdul Karim selaku ketua RW 01 mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak ibu Bhayangkari cabang Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

” Tentunya ucapan terima kasih kepada ibu ibu Bhayangkari yang telah memberikan bantuan para korban, karena warga kami samgag membutuhkan dari bantuan itu,” pungkasnya.

Sementara Hajjah Rastuti (59) korban kebakaran, Dia menceritakan harta yang dia miliki habis ludes terbakar termasuk pakaian, surat surat dokumen lain.

” Ya semua habis terbakar, pakaian, isi perabotan dirumah saya dan surat surat penting,” tutur Rastuti.

Rastuti mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu ibu Bhayangkari dan pihak kepolisian dan inatansi lain yang telah memberikan kemudahan kepengurusan surat surat penting, bahkan surat kendaraan.

” Terima kasih banyak pada ibu Bhyangkari atas bantuan diberikan, dan ngurus KTP, surat penting dan STNK, Allhamdulillah mudah,” ucapnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *