BERTAJUK MENATA JAM’IYYAH, PENGURUS PCNU KABUPATEN DILANTIK

oleh -435 Dilihat
oleh

Foto : Pengurus PCNU Kabupaten Malang pada saat diambil Sumpah Jabatan, di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen, Rabu (26/2’22).

Faktaexpose.com MALANGKAB – Pelantikan Pengurus PCNU Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2026 digelar di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen, Rabu (16/2’22).

Pelantikan yang bertajuk ‘Menata Jam’iyyah, Menggerakkan Jama’ah Menuju Satu Abad NU’, dilakukan oleh Ketua PBNU, KH Amin Said Husni yang didampingi Wakil Sekretaris Jenderal PBNU, KH Imron Rosyadi Hamid.

Foto : Bupati Malang H.M. Sanusi pada saat memberikan sambutan acara Pelantikan Pengurus PCNU Kabupaten Malang.

Mulai dari Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2, Desa Putukrejo, Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Susunan pengurus PCNU Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2026, yang dipandegani Gus Hamim sapaan akrab KH Hamim Kholili menggantikan posisi ketua sebelumnya yakni dr H Umar Usman yang saat ini menempati posisi Wakil Ketua PCNU Kabupaten Malang.

Ketua PBNU, KH Amin Said Husni mengatakan, seluruh pengurus NU Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2026 yang baru saja terlantik harus siap dalam segala hal.

“Baik secara SDM atau lainnya harus siap. Banyak sekali peluang yang harus dimanfaatkan dan dikembangkan sesuai potensi yang ada di Kabupaten Malang,” kata KH Amin Said Husni.

Ia juga menjelaskan, jika potensi tersebut dimanfaatkan dengan baik maka akan membuahkan manfaat tersendiri bagi Jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

“PCNU sejatinya adalah ujung tombak dari terlaksananya program yang telah dirancang oleh PBNU. Seperti halnya, dalam sektor kemandirian umat, PBNU akan membentuk Badan Usaha Milik Nahdatul Ulama (BUMNU),” tambah mantan Bupati Bondowoso tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Malang menyampaikan bahwa pelantikan PCNU Kabupaten Malang ini merupakan pelantikan pertama yang digelar di Pendopo Kabupaten Malang. “Selain itu juga diikuti oleh seluruh jajaran yang ada. Ini artinya, semua menyatu mendukung program-program NU untuk mengentas kemiskinan dan mensejahterakan Kabupaten Malang,” kata Sanusi.

Baca Juga  Gelar 'Gagego', Relawan Plat K Nyatakan Setia dan 2024 Nderek Jokowi

Dirinya juga mengingatkan, agar pelantikan jangan sampai hanya dijadikan seremonial saja. “Namun, harus sungguh-sungguh, karena ini momentum mengokohkan semangat untuk meningkatkan peran NU bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sanusi juga menambahkan, setelah ini bagi SKPD yang sudah memiliki KTA NU, maka dianjurkan untuk mengikuti Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) yang akan digelar. “Rencananya 100 Kepala SKPD Kabupaten Malang mengikuti PKPNU di Kepanjen beberapa hari lagi. Tentunya, selepas PKPNU diharapkan dapat membina rohani sehingga dapat mengendalikan diri dalam menjalankan tugas-tugas di Kabupaten Malang,” jelasnya.

Dalam acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, Wakil Ketua DPRD H.M. Kholik, Wakil Ketua DPRD Miskat, Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo, Perwakilan Kodim 0818 Malang-Batu, serta beberapa pejabat yang lain.

Selain itu juga hadir Katib PBNU, KH Nurul Yaqin Ishaq, Wakil Katib Syuriah PWNU Jatim, KH Romadlon Khotib, dan jajaran yang lain.

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, serta 33 MWC NU se-Kabupaten Malang.

Selain daripada itu, seluruh undangan dan hadirin yang hadir juga dipastikan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Hal tersebut terlihat dengan pemberlakuan Swab Antigen dari Dinkes Kabupaten Malang untuk memastikan seluruh hadirin dalam keadaan negatif. (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *