Berkat Sabar Dicaci Maki, Dua Anggota Satlantas Dapat Penghargaan

oleh -118 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, ACEH TIMUR –
Berkat kesabarannya menghadapi warga yang sudah mencaci maki di tengah jalan, IPTU Bustamam (Kaurbinopsnal Satlantas Polres Aceh Timur) bersama AIPDA Ismanto (Ps. Kanitturjawali Satlantas Polres Aceh Timur) akhirnya mendapatkan penghargaan.

Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh dari Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. pada saat Apel Pagi di Lapangan Sarja Arya Racana, Senin, (31/07/2023).

Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Timur mengatakan, penghargaan atau reward kepada IPTU Bustamam dan AIPDA Ismanto ini atas kesabarannya dan tidak emosi saat menghadapi warga yang mencaci makinya serta bisa mengendalikan diri dalam situasi tersebut. Kesbaran dan mengutamakan langkah-langkah yang humanis inilah yang patut diapresiasi.

“Selaku pimpinan saya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada IPTU Bustamam beserta AIPDA Ismanto, saya harapkan ini menjadi teladan kepada anggota yang lain. Karena, saat ini tidak mudah seorang Polisi menjalankan tugasnya, namun bukan halangan untuk berprestasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Menurutnya, pemberian penghargaan atau reward kepada anggota yang berprestasi dalam kedinasan merupakan bentuk penghormatan dan motivasi dalam bekerja dari pimpinan kepada anggota, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan serta bisa menjadi contoh positif bagi yang lain agar terus termotivasi untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“ Oleh karena itu, saya tegaskan kepada seluruh anggota Polres Aceh Timur untuk meningkatkan kedisiplinan baik pribadi maupun kesatuan hal ini bertujuan agar kepercayaan masyarakat terhadap Polres Aceh Timur semakin meningkat. Disamping itu hindari perilaku hedonisme, arogansi, individualisme serta apatis yang dapat merugikan nama baik pribadi, keluarga maupun institusi Polri.” Tegas Kapolres.

Baca Juga  Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan, 31 Personil Terima Penghargaan

Mengakhiri amanatnya, Kapolres berpesan, agar seluruh anggota Polres Aceh Timur senantiasa bersama-sama melaksanakan tugas dengan maksimal dalam melayani masyarakat dengan humanis disertai hati yang tulus dan Ikhlas, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Timur bisa terwujud. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Sebelumnya, pada hari Selasa, (04/07/2023) IPTU Bustamam bersama AIPDA Ismanto melaksanakan kegiatan pengaturan jalan di Lampu Merah Simpang Empat Keude Dua. Saat itu terdapat dua perempuan mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm.

IPTU Bustamam bersama AIPDA Ismanto kemudian mendekatinya menyampaikan himbauan agar tertib berlalu lintas, salahsatunya menggunakan helm baik pengendara maupun penumpang. Namun tidak lama berselang tiba-tiba perempuan pengendara sepeda motor berinisial ZK (17 tahun) nampak seperti kesurupan dan memaki IPTU Bustamam bersama AIPDA Ismanto dengan kata-kata kotor.

Meskipun dicaci maki di depan umum, IPTU Bustamam bersama AIPDA Ismanto tidak terpancing emosi, bahkan dengan sabar menenangkan ZK. Sementara ibu dari ZK mengatakan kepada petugas bahwa anaknya sedang sakit.

Karena alasan kemanusiaan, petugas hanya memberikan teguran agar tak diulangi lagi. Setelah sadar dan benar benar pulih ZK dan HS melanjutkan perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *