Belum 1 Tahun IWAJRI Sudah Bentuk 6 Pengurus DPW di Enam Provinsi

oleh -735 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Independen Wartawan Jurnalis dan Reporter Indonesia ( IWAJRI ) DPW Jakarta yang bekantor pusat di jalan Kwini Senen Jakarta Pusat mengadakan rapat kedua pada anggota melalui online dan offline.

Rapat tersebut dipimpin oleh ketua DPW Jakarta Julius Daluas melalui online dan offline dengan beberapa ketua DPW daerah dan pengurus yang berada di Jakarta, Sabtu (21//01/2023).

Diketahui Pertama, ide awal IWAJRI dimulai awal tahun 2022 dan mendapatkan SK Kemenkumham pada bulan Agustus di Jakarta, 80 orang anggota tergabung dari berbagai profesi jurnalis, bahkan ada juga dari luar jurnalis.

Saat ini Iwajri sudah bentuk 6 DPW di daerah, yakni Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat , Jawa Timur, NTT dan Gorontalo, bahkan akan melebar keseluruh daerah provinsi lainnya,” kata Julius yang pernah berkarya di Metro TV

Rapat hari ini dijelaskan Julius membahas program program, legalitas keanggotaan dan pelindungan hukum,” sebut Julius.

Baca Juga  UP PKB Ujung Menteng : Uji Emisi dan Urus Kir Mudah dan Cepat Penting Untuk Keselamatan

Selain itu Iwajri lahir bukan hanya media online penyajian berita politik, namun seni budaya dan lainnya itu pun secara independen dan profesional, melainkan organisasi jurnalis wartawan dan reporter di Indonesia

Dia meneruskan dalam hal berorganisasi kita bukan ahnya kumpul kumpul, namun harus juga memikirkan profit untuk Iwajri dan anggota dengan solid dan kompak dalam menjalani organisasi apa yang disampaikan rekan kita Solehudin dari Bandung.

Dalam perlindungan hukum menurut Julius, bagi anggota yang meliput akan mendapatkan perlindungan jika ada hal permasalahan dilapangan, ujar Julius mewakili ketua Umum Ari Supit.

Pada seni budaya kita menurut Julius bisa menjadi atau mendorong perekonomian lokal dan nasional dalam kita kemas pemberitaan,” tutup Dia.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *