Bantengan salah satu hiburan rakyat yang sangat di gemari masyarakat saat ini

oleh -171 Dilihat
oleh

MALANGKAB, www.faktaexpose.com –
Dewan Kesenian Kabupaten Malang Hadiri Pagelaran Seni Budaya Bantengan di desa Karangkates, Malang (4/6/2023)

Kesenian wayang, kuda lumping/jaranan, tari topeng, pencak silat dan Bantengan adalah beberapa hiburan dan permaian rakyat yang di gemari oleh warga Malang khususnya Kabupaten Malang.

Bisa di lihat dari antusias penggemar dan pelaku kesenian budaya yang begitu sangat mendalami alur jalannya permainan.

Malang juga bisa di sebut sebagai barometer gudangnya kesenian budaya karena banyaknya pelaku seni yang masih melestarikan serta mengajarkan hingga saat ini.

Sementara dewan Kesenian Kabupaten Malang (DKKM) sangat apresiasi dengan seluruh bentuk kegiatan kebudayaan, dari memberikan penghargaan berupa piagam dan sosialisasi tentang seni kebudayaan.

Baca Juga  Koramil 1714-02/Ilu Melaksanakan Karya Bakti Dan Bakti Sosial Dengan Masyarakat Di Sekitar Distrik Ilu

” Kami mendatangi pagelaran seni itu dengan maksud dan tujuan nguri-uri serta salah satu wujud menghormati kebudayaan yang ada di daerah kami. ” ungkap Mujianto selaku sekretaris DKKM.

Adapun penggiat seni budaya yang kami temui dalam gelaran seninya menjelaskan bahwa masih banyak kekurangan dalam kesenian yang kami jalani. Mulai dari peralatan hingga kesejahteraan pelaku budaya yang harus di perhatikan, “ungkap Imam selaku pimpinan Banteng Barito desa Karangkates.” (Nova)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *