Bangli Komersial Menjamur Diatas Saluran Air di RW 11 Klingkit Rawa Buaya Jakarta Barat

oleh -53 Dilihat

faktaexpose.com, JAKARTA – Bangunan liar (Bangli) menjamur diatas saluran air (Drainase) di RT 95 RW 11, Klingkit, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat

Adapun bangli tersebut, pada umumnya dijadikan tempat komersial. Akibatnya, salauran air di wikayah tersebut terjadi pendangkalan, lumpur mengendap dan sampah bersarang.

Ketua RW 11 Tri Mulyo saat dikonfirmasi, membenarkan banyaknya banguna liar yang dibangun warga diatas saluran air di wilayah pengawasannya.

“Benar adanya bangunan liar yang dibangun warga disakuran air di wilayah RT 05 RW 11, akibat bangli itu sehingga lumpur mengendap dan sampah bersarang didalam saluran air,” ujar Tri Mulyo, Senin (22/7/2022).

Baca Juga  Pasca Kenaikan BBM Polsek Sunda Kelapa Pantau SPBU, Cegah Kecurangan dan Penimbunan BBM Bersubsidi

Tri Mulyo menjekaskan, sebelumnya pihaknya sudah memberikan edukasi terhadap warganya agar menjaga lingkungan bersih dan jangan ada yang mendirikan bangunan diatas saluran, supaya semua saluran yang ada di wilayah RW 11 mudah dibersihkan.

“Bangunan liar yang sudah semakin banyak berdiri di saluran air tersebut, kami berharap instansi yang berwenang supaya segera membongkar. Masalahnya RW 11 Klingkit wikayah langganan banjir,” jelasnya.

(yons/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.