Babinsa Koramil 01/TS Kodim 0503/JB Sosialisasikan Nilai-Nilai Pancasila Pada Remaja Putus Sekolah

Fakta expose.com Jakarta – – Pemahaman nilai-nilai pancasila terhadap penerus bangsa bukan hanya di tanamkan kepada anak yang bersekolah atau mempunyai pendidikan tetapi juga di tanamkan kepada anak atau remaja yang putus sekolah.

Setiap warga negara Indonesia harus memahami dan mengamalkan betul sila yang ada di dalam pancasila.

Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Serka Agus P hari ini. Rabu, 13 April di Kampung Pancasila Jalan Kamp Jawa Malang, Rt.015/ 007, Kel. Keagungan Kec: Tamansari Jakarta Barat mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dan lagu Pancasila kepada remaja putus sekolah yang ada di sekitar kampung pancasila.

Menurut Pjs Danramil 01/TS, Mayor Inf Missin MD menguraikan, Para pendiri bangsa Indonesia telah menyusun dasar negara yakni Pancasila. Tentu, setiap warga negara Indonesia harus mengamalkan betul semua sila yang ada di dalam Pancasila.

“Nilai-nilai luhurnya menjadi pondasi dalam diri setiap anak agar kelak ketika anak itu dewasa memiliki karakter kebangsaan.”Urai Mayor Missin.

Masih kata dia, Memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila tidak berarti dimulai saat di bangku sekolah dasar. Namun, penanaman dapat dilakukan sejak anak berusia dini.

Lanjutnya, Bahkan menjadi sangat tepat karena anak usia dini akan lebih tertanam dalam hati dan benak anak dengan baik.

“Anak usia dini yang masih berada dalam usia emas juga akan sangat mudah menangkap dan mempraktikkan suatu hal. Oleh karena itu wajib bagi setiap orangtua mengenal nilai Pancasila dalam keseharian anak.”tambahnya.

Dirinya berharap apa yang di ajarkan para Babinsa di Kampung Pancasila yang berada di wilayah Koramil Tamansari bermanfaat bagi anak-anak, Remaja hingga orangtua, baik yang mempunyai pendidikan atau tidak, semua dapat memahami nilai-nilai Pancasila. (Sumber Koramil 01/TS).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Bangun Tembok Pagar Dibantaran Kali Apuran Tanpa Izin , Kinerja Bawahan Walikota dipertanyakan Tokoh Masyarakat Jakarta Barat

Wed Apr 13 , 2022
Faktaexpose. Com Jakarta – Bangunan Tembok Tanpa Ijin, Umar Abdul Azis Kecewa Dengan Kinerja Bawahan Walikota Jakarta Barat Jakarta Barat – Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Azis sangat kecewa dengan kinerja bawahan Pemda Jakarta Barat terkait protes pembangunan tembok pagar di kali apuran tanpa ijin. Rabu (13/04/2022) Kekecewaan itu […]