Babinsa Koramil 01/Tamansari Pantau Harga Sembako di Pasar

oleh -39 Dilihat

Fakta expose.com , Jakarta Barat – Personel Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat Sertu Suharno turun ke di PD Pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX, Rt. 007/001, Kel. Pinangsia,┬áKec. Tamansari, Jakarta Barat. Minggu (14/8).Sertu Suharno mengatakan, pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.Menurut Danramil 01/TS Kapten Inf Mulia Adi Dharma menuturkanKegiatan yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar, serta memantau stabilitas harga sembako.“Dengan turun ke pasar tentunya Babinsa dapat membuka komunikasi dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, “tegasnya.Di dalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, Babinsa juga menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.“Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional,”tambahnyaTidak hanya itu, ungkap Danramil, monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama terkait harga-harga bahan pokok. (Pen01/TS)

Kodam Jaya, Jakarta Barat – Personel Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat Sertu Suharno turun ke di PD Pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX, Rt. 007/001, Kel. Pinangsia, Kec. Tamansari, Jakarta Barat. Minggu (14/8).

Baca Juga  Kerjasama Satgas Yonif 126/KC Dengan Kementerian Kesehatan Dalam Bidang Kesehatan
 

Sertu Suharno mengatakan, pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

Menurut Danramil 01/TS Kapten Inf Mulia Adi Dharma menuturkan
Kegiatan yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar, serta memantau stabilitas harga sembako.

“Dengan turun ke pasar tentunya Babinsa dapat membuka komunikasi dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, “tegasnya.

Di dalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, Babinsa juga menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.

“Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional,”tambahnya

Tidak hanya itu, ungkap Danramil, monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama terkait harga-harga bahan pokok. (Pen01/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.