Antrian Pemudik Gunakan Sepeda Motor Mulai Meninggalkan Jakarta

oleh -148 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Antrian pemudik menggunakan sepeda motor terpantau mulai meninggalkan Kota Jakarta.

Sejak petang selepas buka puasa antrian sepeda motor pemudik tak terputus terlihat terpantau di Jalan Daan Mogot dari arah Tangerang dan Sebaliknya terus ramai menuju ke Tangerang, Rabu (19/4/2023).

Dirman pemudik yang menuju kampung halamannya Brebes Jawa Tengah nampak sudah siap meninggalkan Jakarta untuk berlebaran bersama keluarga di Brebes dan terlihat antusias dengan kenakan jaket tebal dan berhelm.

” Tentunya saya sangat gembira tahun ini bisa mudik lebaran di kampung, karena tahun ini sangat ramai, mungkin karena pemerintah sudah melonggarkan dari PPKM, namun saya tetap patuhi,” kata Dirman saat di tanyakan faktaexpose sejenak teduh adanya turun hujan.

Dirinya juga menceritakan lebaran tahun ini dan sekarang yang di rasakan saat itu, pernah dirinya tidak mudik karena adanya PPKM.

Baca Juga  Polres Metro Jakarta Barat Luncurkan Alat Cekal Curanmor di Kembangan

” Ucapan sangat bersyukur tahun ini, saya bisa mudik dengan menggunakan sepeda motor bersama teman teman,” ucapnya.

Namun kata Dirman, Dia tetap berhati hati dalam memhendarai sepeda motornya, tetap gunakan pengaman pakaian lengkap dengan helm yang safety.

” Ya mas, saya siapkan untuk safetynya helm berstandart dan berjaket, untuk tidak kena masuk angin, salah satunya menjaga kesehatan yang di utamakan,” ujarnya.

Hal senada Imron tujuan Lampung, kata Dia mudik merupakan tradisi kita di saat lebaran yang tetap kita lakukan untuk ketemu orang tua di kampung,” ucap Imron.

Kata Imron bermudik menggunakan sepeda motor, katanya untuk hemat biaya ongkos.

” Menghemat ongkos juga, tapi tetap saya berhati hati mengendarai sepeda motor, jika kita hati hati dan ikuti imbauan petugas polisi kita aman dan selamat sampai tujuan,”imbuhnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *