Antisipasi Lonjakan Penumpang Wisatawan Dan Mudik Lebaran Ke Pulau Seribu, Dishub Siapakan 4 Kapal Baru

faktaexpose.com, JAKARTA – Di izinkannya mudik dan cuti bersama lebaran 2022 oleh Presiden Joko Widodo Pelabuhan Muara Angke Pluit Penjaringan Jakarta Utara memberikan kesiapan angkutan kapal menuju ke kepulauan Seribu.

Selain itu, berkoordinasi dengan KSOP Kelas IV Muara Angke, Pelabuhan Muara Angke juga akan memberikan pemeriksaan dan kelaikan kapal yang menuju ke kepulauan seribu guna keselamatan para penumpang. kamis (7/4/2022).

” Untuk kapal tradisional tetap kami lakukan pemeriksaan protkes dan peduli lindungi.” kata Faisol.

Disinggung terkait para nahkoda guna pemeriksaan kesehatan dan tes urine, kepala UPPD 1 Faisol mengatakan koordinasi teknis dengan jajaran KKP ( Kantor Kesehatan Pelabuhan

Hal senada Kepala UP AP ( Unit Pelabuhan Angkutan Perairan ) Hendrico Tampubolon menjelaskan, dan jika kemungkinan terjadinya pembludakan penumpang, kami telah siapkan 4 kapal penumpang yang baru .

Kemudian untuk pemberangkatan kami juga menunggu koordinasi informasi cuaca dari BMKG, dan KSOP utk ijin belayarnya.secara keseluruhan kapal dan petugas UP Angkutan Penyeberangan Dishub DKI siap melayani kebutuhan penyeberangan ke dan dari kekepulauan seribu khususnya utk hari raya nanti ujar Hendrico.

Hendrico juga kembali jelaskan, untuk penumpang kami belum bisa pastikan pembatasannya, kita tunggu peraturan pemerintah yakni PPKM.

Memang saat ini PPKM sudah berada di level 2, setiap kapal bermuatan penumpang 75%, mudah mudahan angka penyebaran covid 19 sudah landai dan masyarakat bisa menikmati mudik dan wisata dgn aman nyaman dan harga terjangkau ke Pulau Seribu.” tutup Hendrico.

(Yons)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

PANEN RAYA PADI VARIETAS UNGGULAN, MISKAT DAMPINGI GUBERNUR KHOFIFAH

Thu Apr 7 , 2022
Foto: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Malang HM. Sanusi, Pimpinan DPRD Kabupaten Malang Miskat, SH., MH., dan Forkopimda Kabupaten Malang, saat melakukan panen raya dua jenis padi varietas unggul di lahan pertanian milik Kelompok Tani (Poktan) Morodadi Dusun Tanjung, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Kamis siang […]