Aliran Sungai Tersumbat, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Sampah pohon bambu

oleh -352 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com Kodim Sragen – Anggota Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen Serda Rivo Prasetyo mengajak warga untuk melaksanakan giat kerja bakti dalam rangka pembersihan kali tersumbat pohon bambu yang rubuh akibat dampak longsor dan banjir di Dk. Getas Rt.21 Ds. Wonotolo yang berbatasan dengan Dk. Getas Rt.20 dan Rt.21 Ds. Bumiaji Kec. Gondang (31/1/2022).

Kegiatan kerja bakti yang melibatkan warga dua wilayah ini bertujuan untuk membersihkan sampah ranting pohon dan kotoran lainnya yang menyumbat lorong air di bawah jembatan.

Pada saat gotong royong tersebut, Serda Rivo mengatakan, sebagai aparat kewilayahan dan sebagai Babinsa Desa Wonotolo akan selalu memantau perkembangan situasi di wilayah, apalagi saat situasi musim hujan yang kadang bisa saja timbul bencana. Termasuk jika sungai terhambat alirannya yang bisa mengakibatkan air sungai meluap.

Baca Juga  Gelar Seminar Nasional, Pasis Sekkau A-111 Bahas Civil-Military Cooperation In Air Traffic Management (CMAC)

Seperti halnya kerja bakti pembersihan sampah di bawah jembatan aliran Sungai Wonotolo yang menghubungkan dua wilayah Dk. Getas dan Desa Wonotolo Kecamatan Gondang ini.

“Hasil musyawarah dengan pihak desa dan Bayan Wonotolo untuk segera dilaksanakan pembersihan sampah-sampah yang menyumbat lorong di bawah jembatan, mengantisipasi terjadinya banjir agar air tidak sampai naik ke permukaan jembatan apalagi sampai meluap ke perkampungan,” terang Rivo.

Babinsa juga memberikan arahan kepada warga agar sama-sama untuk peduli kepada lingkungan agar lingkungan tetap terjaga dan terhindar dari bencana.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *