Aktris Senior Nani Wijaya Berperan “Emak Oneng” Meninggal Dunia

oleh -246 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Kembali dunia hiburan perfilman Indonesia kehilangan sosok artis senior Nani Wijaya.

Kabar meninggalnya aktris senior Nani Wijaya dikabarkan melalui akun tertulis instagram Cahya Kamila anak kandung dari aktris senior Nani Wijaya.

“Innalillahi wa Innailahi rojiun, telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Wijaya. Di RS Fatmawati 16 Maret 2023 pada pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” tulis Cahya Kamila dalam akun pribadinya.

Nani Wijaya merupakan aktris senior yang sudah malang melintang di dunia seni peran Tanah Air sejak tahun 60-an. Dan Ia juga pernah memenangkan dua Piala Citra untuk katagori aktris pendukung.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto Sambangi Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Piala Citra pertama didapatkannya tahun 1978 untuk film ” Yang Muda Yang Bercinta”. Sedangkan Piala Citra kedua didapatkannya tahun 1983 untuk film Karini.

Selain itu aktris senior Nani Wijaya sukses dalam memerankan sosok sebagai Emak disinetron sitkom Bajaj Bajuri, sosok seorang Emak memiliki anak bernama Oneng yang diperankan Rieke Diahpitaloka yang sukses menghibur pemirsa ditayangkan disatsiun nasional TV swasta.

Menurut keluarga rencananya Allmarhumah Nani Wijaya akan dikebumikan di satu liang lahad dengan Misbach Yusa Bira sang suami di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pesantren Al Ihya, Bogor, Jawa Barat.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *