AKP Syafri Wasdar Jabat Kapolsek Kalideres, Pernah Jabat Kanit Reskrim

faktaexpose.com, JAKARTA – AKP Syafri Wasdar kini akan menjabat Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat.

Sabelumnya dia bertugas di Polsek Sukmajaya Polres Depok jabatan masih yang sama menjabat Kapolsek.

Kapolsek Kalideres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Hasoloan Situmorang. SH, SIK, MH.

Kemudian Kompol Hasoloan berpindah tugas jabat Kapolsek Karawaci Polres Metro Tangerang Kota.

Penempatan tugas barunya tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro , nomor ST/74/II/KEP/2022. Surat itu ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra tertanggal 8 Februari 2022.

Syafri di tempat yang baru bertugas nantinya tidak asing lagi, karena dia pernah lama bertugas di Polsek Kalideres sebagai Kanit Reskrim.

Syafri perwira asal bugis yang no profile sangat dekat dengan rekan rekan media, dan mudah ditemui saat diminta konfirmasi untuk mengungkap kasus kasus untuk pemberitaan.

Dia juga berpengalaman di Reskrim dalam hal pengungkapan kejadian kejadian perististiwa saat jabat kanit reskrim polsek Kalideres, sudah pasti pelaku tertangkap.

Dari kasus kasus yang pernah dia ungkap di Kalideres, tindak pidana 365 khususnya, kemudian mengungkap peredaran narkoba melalaui lapas dengan ditemukan 28 kg shabu, sabtu (12/2/2022).

Sosok AKP Syafri di wilayah hukum Kalideres sudah sangat dikenal para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Ormas yang ada di Kalideres.

Menurut Akp Syafri dalam penempatan tugas itu tergantung dari diri kita, artinya jangan melihat enak orang lain tapi ciptakan rasa nyaman dan enak itu dimana kita bertugas, bicara enak dan nyaman tentunya, kembali bagaimana kita bersukur disetiap keberhasilan tugas , kalau disitu selalu bersyukur , maka semua jadi terasa nyaman dan enak, semua itu harus didasari rasa ikhlas dan bersyukur.

Kapolsek Penyuka ikan bakar, dia menerapkan dalam tugas ada 3 hal, Ikhlas, Paham atau Mengerti dan Bertanggung jawab kepada atasan lebih lebih kepada Sang Pencipta.

(Yons)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Srikandi WH Kota Idi Rutin Gelar Patroli Setiap Jumat

Sun Feb 13 , 2022
Fakta expose.com IDI– M. Amin, S.Sos.mengatakan sejak terbentuk nya Polisi WH ( Wilayatul Hisbah) di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), nampaknya banyak terjadi perubahan ,terutama dalam memberi himbauan kepada masyarakat agar menghentikan usahanya dan dan segala aktifitas menjelang berlangsungnya Ibadah shalat Jum’at ,dengan kata lain bagi pria yang sudah akil balihg […]