Akibat Banjir 5 TPS di RW 05 Kedaung Kaliangke Jakarta Barat Dipindahkan, Warga Tidak Surut Memberikan Haq Suaranya Meski Kebanjiran

oleh -234 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Meski dilanda banjir akibat genangan air hujan yang turun dini hari atau jelang di hari pencoblosan, semangat masyarakat RW 05 Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat tidak surut memberikan haq suaranya di pesta demokrasi 2024.

Diketahui di wilayah RW 05 ada 13 TPS dan 5 TPS yang dipindahkan dari lokasi awal, khususnya wilayah RT 001, 002, 003 akibat banjir capai 1 meter lebih, bahkan ada TPS yang tendanya roboh akibat hujan deras, hal ini di sampaikan Mulyadi warga RT 001.

” Ada tenda yang sudah jadi, namun roboh akibat derasnya hujan, dan tidak mungkin pelaksanaan dilakukan, untuk itu TPS pindah di mesjid sini ( Mesjid Uswatun Hasanah), karena banjirnya juga satu meter lebih sekira sepuser orang dewasa ,” kata Mulyadi, Rabu (14/2/2024).

Yuliana petugas Bawaslu kedaung Kaliangke menjelaskan saat di minta keterangan pada tim faktaexpose.com di lokasi sekteratriat RW 05.

” Iya ada lima TPS dipindahkan, karena banjir cukup dalam yaitu di TPS 049, 050, 051, 052 dan 053 di lokasi tiga RT. Dan pemindahan TPS TPS sebelumnya pihak para petugas KPPS bersama para saksi yang mewakili berkoordinasi terlebih dahulu, kami hanya mengawasi dan mengetahui saja,” jelanlsnya.

Baca Juga  Sahabat Peduli 82#85 Berikan Bantuan Sumbangan ke Majlis Taklim Al Kautsar di Parung Panjang Bogor

Sambung Yuliana, Dan pelaksanaan juga mundur satu jam, dimulai jam 08.00 WIB, karena sebelumnya pihak petugas KPPS menata TPS terlebih dahulu.

Hal senada ketua RW 05 Maryanto menerangkan, sebenarnya ada enam di RT 04 juga terkena genangan air hujan namun tidak besar, hanya genangan semata kaki saja,” terangnya.

Begitu juga Cori bersama Zulkifli warga RT 002 mengungkapkan, iya rumah saya terkena banjir semeteran atau sepusar saya,”

Meski rumahnya terkena banjir Cori dan Zulkfili tidak menyurut semangat memberikan haq suaranya pada demokrasi 2024.

” meski kebanjiran tetap ikut pencoblosan, karena ini haq saya untuk memberikan suara saya kepada pilihan yang saya pilih,” ungkapnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *