AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. Kapolres Aceh Timur Apresiasi Kapolsek Darul Ihsan Sulap Lahan Kosong Jadi Kebun Cabai

oleh -262 Dilihat
oleh

Darul Ihsan |Faktaexpose.com
— Sebuah lahan sebelah timur Mako Polsek Darul Ihsan disulap menjadi perkebunan. Meski tidak terlalu luas, Kapolsek Darul Ihsan Ipda Alizar bersama seluruh anggotanya berhasil menjadikannya sebuah kebun cabai.

Inovasi Polsek Darul Ihsan inilah menjadi perhatian dan apresiasi dari Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. bersama Pejabat Utama dan Bhayangkari.
Setidaknya, dalam dua bulan terakhir ini orang nomor satu di jajaran Polres Aceh Timur ini sudah tiga kali mengunjungi Polsek Darul Ihsan untuk memanen cabai yang hasilnya dibagikan kepada masyarakat di sekitar Polsek Darul Ihsan.

“Polsek sebagai basis deteksi dini telah melakukan upayanya dengan jalan mengadakan kegiatan ketahanan pangan yang diprogramkan oleh Bapak Presiden juga Bapak Kapolri,” kata Kapolres
Rabu, Tgl (22/02/2023).

Baca Juga  BERINOVASI DAN BEKERJA DENGAN HATI, TAQLINE PERUMDA TIRTA KANJURUHAN

Menurutnya, selaku pimpinan ia bangga dan salut kepada seluruh personil Polsek Darul Ihsan melihat peluang memanfaatkan lahan kosong dengan membudidayakan tanaman cabai. Tujuan pemanfaatan lahan kosong ini untuk mendukung ketahanan pangan sekaligus personil agar terbiasa mandiri, serta wujud kepedulian sosial pada masyarakat sekitar


Diharapkan lahan yang telah dimanfaatkan untuk menanam cabai sekaligus memanen ini, bisa menjadi pilot project atau percontohan bagi polsek- polsek lain di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

“Ini sangat bagus. Saya harap seluruh polsek yang ada bisa melakukan hal yang sama. Bila perlu buat lebih baik lagi dalam mengembangkan sektor pertanian demi kemajuan ekonomi mandiri akibat dampak inflasi.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *