Air Laut Surut, Petugas UPPP Muara Angke Lakukan Bersih Sampah di Kawasan Dermaga Nelayan dan Area Lain

oleh -195 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Gelombang pasang air laut tidak menentu membuat genangan sampah di dermaga nelayan Muara Angke terlihat berserakan.

Namun saat air laut surut petugas Unit Pelayanan Pelabuhan dan Perikanan (UP3) Muara Angke Jakarta Utara melaksanakan pembersihan sampah yang ada di Dermaga kapal nelayan, Selasa (6/6/2023).

Puluhan petugas UP3 Muara Angke diterjunkan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di dermaga kapal nelayan tersebut.

Kepala UP3 H. Maad mengatakan, pihaknya melakukan pengangkatan sampah yang terjadi di dermaga nelayan tersebut setelah air laut surut kembali.

“Belum lama ini kan laut pasang, begitu surut sampah terdorong sama kapal nelayan dan sampah-sampah dari laut mengendap di dermaga nelayan, di saat air laut surut kembali, maka kita lakukan pembersihan,” katanya.

H. Maad juga menjelaskan, menurutnya, terjadinya penumpukan sampah juga karena para nelayan yang kurang disiplin dalam membuang sampah-sampah setelah melaut.

Baca Juga  Momen Suasana Idul Fitri, Kapolsek Muara Baru Laksanakan Monitoring Sholat Ied dan Saling Memaafkan Bersama Warga

“ Padahal sudah sering kami memberikan himbauan kepada para nelayan, agar membuang sampah di darat, tidak membuang di laut atau di dermaga, supaya dermaga tetap terjaga kebersihannya,” katanya.

Kata Maad, pihaknya sudah menyiapakan bak sampah disetiap tempat adanya kegiatan aktifitas nelayan, bahkan di lokasi lain.

Ia juga menjelaskan, sampah tersebut bukan terjadi penumpukan di dermaga nelayan saja, namun di resto apung juga terjadi penumpukan dan sudah dilakukan pembersihan.

“Kami melakukan pengangkatan sampah secara bergantian, sebelumnya membersihkan sampah di resto apung, dan sekarang di dermaga nelayan, supaya wilayah UP3 tetap terjaga kebersihannya,” tuturnya

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *