Acara Farawell Parade Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Warnai Reog Sasono Budoyo Mudo Ponorogo

oleh -471 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Ratusan anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok Jumat siang (13/01/2023) mengikuti apel pelepasan Kapolres lama dan kedatangan Kapolres Baru dengan dilanjut acara Farewell Parade di halaman kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Sebelumnya Kapolres lama AKBP Putu Kholis Aryana ditugaskan ke Polresta Malang Jawa Timur dan digantikan AKBP Ferikson Tampubolon yang sebelumnya bertugas di Polres Jakarta Pusat sebagai Kasat Intel.

Pada penyampaiannya Kholis mengatakan selama dia bertugas di Polres Pelabuhan Tanjung Priok sudah 31 bulan dengan penugasan berbeda yakni Kapolsek Sunda Kelapa 11 bulan dan jabat Kapolres Tanjung Priok 1 tahun 8 bulan.

” Saya bertugas di Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan tugas berbeda, yakni pada tahun 2015 Kapolsek Sunda Kelapa dengan waktu 11 bulan sedangkan menjabat Kapolres waktu 1 tahun 8 bulan,” Terang Kholis.

Dirinya kembali sampaikan, menurutnya penugasan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok menjadi kebanggaan dan kepada anggota untuk terus melakukan dengan baik dan kompak.

” Bagi saya penugasan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok merupakan kebanggan, untuk itu terus di lakukan kekompakan bersama masyarakat dan sinergitas bersama stackholder yang ada,” Kata Kholis.

Tidak terlepas dari itu, Kholis menyampaikan mohon maaf kepada anggota jika ada sikaf dan ucap selama masa bertugas.

” Saya bersama keluarga memohon maaf jika selama bertugas ada sikaf dan kata, Dan saya berharap doa kepada anggota selama saya bertugas di tempat yang baru,” Ucap mantan Kapolsek Jiwan, Madiun Jawa Timur.

Baca Juga  Pidsus Kejaksaan Bersama Tim Geledah Dinas PUPR Kabupaten Aceh Timur

Waktu yang sama AKBP Ferikson Tampubolon menyampaikan terima kasih kepada AKBP Putu Kholis yang telah bertugas dengan baik dan berharap dukungan dari anggota untuk tugas barunya.

” Saya Kapolres Tanjung Priok yang baru berterima kasih kepada Kapolres Malang selama bertugas di Polres
Pelabuhan Tanjung Priok, apa yang dikerjakan dengan baik dan saya akan teruskan tugas tugasnya,” Tutur Ferikson.

Saat meneruskan sambutannya Ferikson tidak janji bermuluk muluk kepada anggota, Dia harapkan kepada anggota untuk bertugas dengan baik dan kompak apa yang telah di jalani Kapolres yang lama.

” Saya tidak banyak sampaikan dan tidak muluk muluk, intinya kita teruskan tugas Kapolres yang lama sudah berjalan dengan baik,” Tukasnya.

Iringan musik dan parade Pedang Fora serta pemberian tebar bunga dari anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok diatas karpet merah mewarnai suasana sedih dan haru, mengiringi pelepasan AKBP Putu Kholis Aryana bersama istri meninggalkan halaman Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Disisi acara Farrewel Kapolres lama dan yang baru diramaikan antraksi Reog Singo Budoyo Mudo Ponorogo pimpinan Aiptu Agus Subekti.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana diantarkan meninggalkan halaman Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan menunggangi diatas kepala Reog Ponorogo.

Dan sebaliknya AKBP Ferikson Tampubolon dan di antarkan ke pintu masuk Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *