78 Orang Warga RW 18 Kelurahan Pluit Jakarta Utara Ikuti Upacara Kenaikan Bendera di HUT RI ke 78

oleh -612 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Sebanyak 78 orang warga yang tergabung bersama pengurus RW 18 Kelurahan Pluit Penjaringan Jakarta Utara dengan hikmat mengikuti upacara pengibaran bendera yang dipimpin Sie Suryadi selaku ketua RW 18, Kamis (17/8/2023).

Tepat pukul 07.30 WIB pengurus RW 18 Kelurahan Pluit, Penjaringan Jakarta Utara bendera sang saka merah putih dinaikan di upacra pengibaran HUT RI ke 78 dilapangan warga RW 18 disaksikan 78 warga yang tergabung.

Sie Suryadi mengatakan dalam pengibaran bendera yang diikuti 78 orang dari angka sesuai HUT RI ke 78 tahun yang dilaksankan menurutnya, sebagai bentuk rasa kita cinta tanah air dan mengenang para jasa jasa pahlawan.

” Dan yang mengikuti tadi ada 78 orang tadinya terhitung ada 77 orang, akhirnya dengan pak Bhabinkamtibmas genap 78 orang sesuai angka HUT RI ke 78 tahun,” ujarnya.

Sambung Sie Suryadi, Tentunya makna dari upacara pengibaran bendera tadi wujud kita sebagai anak bangsa di NKRI rasa cinta tanah air dan mengenang jasa jasa pahlawan dihari kemerdekaan ini,” kata Sie Suryadi.

Baca Juga  Lepas Sambut Kapolsek Kalideres, Pejabat Baru Dan Pejabat Lama, Kedua Pejabat Memberi Kalungan Bunga

Masih dirinya meneruskan, Selain itu kami mengajak warga untuk selalu kompak dan menjaga persatuan kesatuan bangsa khususnya di wilayah yang telah berjalan baik. Dan semoga akan lebih baik lagi terusn kompak.

Disebutkan Sie Suryadi, Usai acara pengibaran bendera akan diadakan berbagai lomba lomba mulai dari anak anak dan orang tua, lomba akan diteruskan nanti sampai malam dengan lomba game warga,” sebut dia.

Sementara Nia Diana seorang warga yang ikut tergabung di upacara dilaksankan, kata dia ungkapan rasa patriotisme dan nasionalisme.

” Ya tadi ikut upacara pengibaran bendera bersama pak RW dan warga, ibu ibu juga ada, tentunya saya bangga ikut upacara tadi, meski tidak hanya di wilayah terasa diistana, karena momen penting dalam sejarah serta arti kemerdekaan,” ungkap Nia.

Dia juga terasa mengenang saat di sekolah saat uapacara yang dilaksanakan bersama tadi.

” Mengenang saat masa disekolah upacara bendera, makanya hikmat saat bendera di naikan dengan di iringi lagu Indonesia Raya,” tuturnya.

(Yons)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *