5 BusTransJakarta Rute Terminal Kalideres – Bandara Soetta Siap Diluncurkan Rabu Besok

oleh -632 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – 5 Bus Trans Jakarta  berjenis low entry atau berlantai rendah (low deck) Pemprov DKI Jakarta siap diluncurkan dengan rute terminal Kalideres – Bandara Soetta dan sebaliknya.

Tentu dengan kehadiran Bus Trans Jakarta rute Kalideres – Bandara Soetta disambut masyarakat Jakarta dengan gembira dan juga penumpang bus Trans Jakarta yang membutuhkan rute tersebut dengan sebaliknya.

Kepala terminal Kalideres Revi Zulkarnaen di lokasi saat konfirmasi awak media menjelaskan, sebelumnya jadwal louncing hari ini selasa 4 juli, Namun para pejabat PJ Gubernur Pemprov DKI dan rombongan masih ada tugas tugas di tempat lain,” kata Revi, Selasa (4/7/2023).

Louncing Bus TransJakarta rute terminal Kalideres – Bandara Soetta, semula di jadwalkan louncing selasa 4 Juli dan direncanakan besok Rabu 5 Juli.

” Insha Allah louncing Bus Trans Jakarta direncanakan besok Rabu (5/7/2023),” jelas Revi.

Revi pun menjelaskan mekanisme penjadwalan Bus Trans Jakarta yang di tunggu masyarakat Jakarta dan penumpang yang mengarah ke Bandara Soetta dan sebaliknya.

” Jadwal jam pagi dan sore hari yaitu pada pagi hari jam 06.00 – 09.00 WIB sedang sore sampai malam jam 18.00 – 21.00 WIB, kemudian terhitung dari louncing nanti, masyarakat digratiskan selama satu bulan,” papar Revi.

Baca Juga  Antusias Masyarakat Peringati Peristiwa Tragedi Simpang Kuala Idi Cut - Arakundo

Revi juga menjelaskan  keberangkatan bus TransJakarta dilakukan Head way , dilakukan per 20  menit  secara teratur kemudian diberangkatkan lagi, agar tidak ada penumpukan Bus dan juga untuk penumpang yang terlambat  dapat dilayani dikatakan Revi.

Bus yang di siapkan nanti berwarna orange low deck atau rendah lantainya dengan kapasitas muat 50 – 60 orang penumpang, teknis penumpang memasuki dari pintu depan dan keluar dari pintu tengah untuk turun di Stop Bus atau halte yang ada layanan Trans Jakarta, diterangkan Revi.

Dirinya juga mengingatkan kepada penumpang selama gratis untuk tetap membawa kartu Trans Jakarta, karena ketika disaat masuk lewat ke bus TransJakarta lain yang ingin melanjutkan perjalanan tetap harus ngetap kartu dikoridor yang ada.

Pihaknya akan berkordinasi ke pihak terkait, jika nanti animo penumpang makin banyak yang menggunakan. Untuk ada penambahan bus dan tambah jadwal jam pemberangkatan.

” Saya akan kordinasi ke pihak TranJakarta, jika saat nanti animo penumpang makin banyak yang menggunakan. Dan kami kordinasi untuk penambahan dan tambah jadwalnya,” tutur Revi.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *