3 Hari Dermaga Kolam Kapal Nelayan Muara Angke Dibersihkan, Ka UP3 : Imbau Nelayan dan ABK Jaga Kebersihan Laut dari Sampah

oleh -177 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Berjalan sudah tiga hari petugas Unit Pelayanan Pelabuhan dan Perikanan (UP3) Muara Angke Jakarta Utara melaksanakan pembersihan sampah yang ada di Dermaga kolam kapal nelayan.

Kegiatan itu dilaksanakan sejak senin (5/6) sampai dengan hari ini rabu (7/6/2023) pembersihan sampah yang berada dikolam dermaga kapal nelayan Kaliadem Muara Angke.

Kepala UP3 Maad mengatakan, pihaknya melakukan pengangkatan sampah yang terjadi di dermaga nelayan tersebut setelah air laut surut kembali.

“Belum lama ini kan laut pasang, begitu surut sampah terdorong sama kapal nelayan dan sampah-sampah dari laut mengendap di dermaga nelayan, di saat air laut surut kembali, maka kita lakukan pembersihan,” kata Maad.

Dikatan Maad, terjadinya penumpukan sampah menurut dia karena para nelayan yang kurang disiplin dalam membuang sampah-sampah setelah melaut.

Sedangkan kata Maad, edukasi dan imbauan sering kali di sampaikan ke para nelayan dan ABK kapal.

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Pembeli Ikan di Muara Angke Untuk Malam Tahun Baru, Dinas KPKP DKI Jakarta Gelar Apel Bersama Stackholder

“ Padahal sudah sering kami memberikan himbauan kepada para nelayan, agar membuang sampah di darat, tidak membuang di laut atau di dermaga, supaya dermaga tetap terjaga kebersihannya,” ujarnya.

Sementara Rawin nelayan asal Indramayu dan juga selaku nakoda kapal cumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada petugas UPPP Muara Angke.

” Terima kasih dan bangga kepada petugas perikanan Muara Angke yang telah melakukan giat bersih bersih sampah di dermaga,” kata Rawin.

Dia juga akan menghimbau kepada rekan ABK untuk tidak membuang sampah sembarangan atau ke laut.

“Ya pak nanti saya sampaikan ke rekan rekan ABK lain, untuk tidak buang sampah ke laut dan juga oli,” pungkas Rawin.

Lanjut Rawin, karena jika sampah dibuang ke laut, bisa sebabkan kemacetan mesin dan juga rusak, apalagi oli bekas bisa sebabkan ikan ikan dilaut mati dan tidak sehat,” tuturnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *