27 Calon Jamaah Haji Kloter 14 Bimbingan Imanuha Semanan di Lepas Walikota Jakarta Barat

oleh -285 Dilihat
oleh

faktaexpose com, JAKARTA – KBIHu Kelompok bimbingan ibadah haji dan umrah beralamat di gedung IMANUHA (Ikatan Majelis Ta’lim Nurul Hasanah) Semanan, Kalideres Jakarta Barat melepas 27 calon jamaah haji kloter 14 rombongan 9.

Dalam pelepasan calon jamaah haji tersebut Walikota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko sempat hadir sekaligus melepas calon jamaah haji yang di pimpin KH.Fathurrohman Yaqub, jumat (10/6/2022)

Ketua Yayasan Imanuha dan pimpinan KBIHu KH.Fathurrohman, memberikan bimbingan dan pesan serta doa kepada para calon jamaah haji.

KH.Fathurrohman mengingatkan para calon untuk bersabar, banyak doa dan ibadah, semoga apa yang kita jalani ibadah haji ini Allah akan berikan haji mabrur.” pungkas Fathurrohman.

Di sela waktunya Walikota menyampaikan ucapan doa dan pesan kepada calon jamaah haji yang akan di berangkatkan sabtu (11/6/2022) dari Bandara Soekarno Hatta langsung menuju kota Madina Arab Saudi.

Sebelum berangkat ke tujuan kota Madina para calon jamaah haji akan di kumpulkan di pondok haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Walikota meneruskan, ” bapak dan ibu calon jamaah haji tentunya ucapan bersyukur yang kita terima, karena bapak ibu orang yang pertama kali menjalankan ibadah haji, setelah terjeda dua tahun setengah karena adanya pandemi covid19.” kata Yani.

Baca Juga  Pantau Harga Sembako di Pasar, Babinsa Koramil 01/Tamansari Cek Harga Sembako

Lebih lanjut dia katakan, kemudian saya berpesan kepada calon jamaah haji banyak berdoa, ibadah bapak ibu karena Allah, semoga ibadah bapak ibu di ridhoi Allah SWT dan haji yang mabrur.

Jadikan haji mabrur setelah bapak ibu menjankan ibadah haji dengan ucapan yang baik, sikaf yang sabar dan banyak menjalani ibadah serta berdoa untuk kita dan bangsa.

Kemudian jaga kekompakan dengan kebersamaan artinya mengedepankan kebersamaan, jauhi kepentingan pribadi.

Karena dengan kekompakan bapak ibu akan nyaman, tertib dan ibadah haji bapak ibu bisa lancar serta selamat.

Dan bapak ibu jangan lupa jaga kesehatan, makan dengan waktunya, harus makan karena itu sebagai energy kita untuk menjalankan ibadah haji.” ujar Yani.

Pesan Walikota kepada calon jamaah haji, diharapkan para calon jamaah haji disana nanti harus menjaga persaudaraan ukuwah islamiyah kepada para calon jamaah haji dari berbagai negara lain.

” jangan lupa bapak ibu disana tetap menjaga protkes, karena di sana umat manusia dari belahan dunia berkumpul menjalankan ibadah haji, tentu kita harus menjaga kesehatan, gunakan masker, tentu disana nanti udara panas, untuk para calon jamaah haji harus kuat dan sehat” tutup Yani.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *