January 20, 2022

Home » Kunjungan Sekjen IDMI Prov.Banten di Ponpes AR-ROZAQ Legok Tangerang

Kunjungan Sekjen IDMI Prov.Banten di Ponpes AR-ROZAQ Legok Tangerang

Faktaexpose.com Ponpes Salafi & Tahfidz Qur’an AR-ROZAQ yg berlokasi di Ds.Palasari RT.03/02 Kec.Legok Kab.Tangerang, Pimp. Kyai Syafrial Amri, Hari ini mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh Ky Hasan Alfarizi selaku Sekjen Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) Provinsi Banten.
Rabu, 15/12/2021.

Dalam rangka kunjungan & silaturahmi tersebut sekjen IDMI Ky Hasan Beserta keluarga besarnya pada pukul 12.00 wib, sekaligus Study Banding ke Ponpes AR-ROZAQ yang tergolong Unik karena bentuknya hampir 90% dari bahan bambu, dan telah berdiri sejak 1,5 tahun yang lalu.

Menurutnya Ponpes yang tergolong Unik ini, sangat menarik perhatiannya & merasa takjub serta memiliki kesan tersendiri saat mulai memasuki halaman ponpes AR-ROZAQ kemudian memasuki pintu utama, terdapat kolam ikan dibawah jalan setapak menuju ruang majelis utama.

Terlebih ketika bertemu langsung dgn pendiri sekaligus pengasuh Ponpes AR-ROZAQ yg terkenal dikalangan umum sebagai Ustadz Majelis Keajaiban (MK) Ky Syafrial Amri, SH. Alumni Ponpes Ma’haduttholabah Babakan Lebaksiu Tegal Jawa Tengah.

Sambil Menikmati Kopi Siang diruang Majelis Utama, Ky Hasan memulai saling menyapa, dilanjutkan perkenalan juga menyampaikan Hajatnya untuk membangun ponpes yang telah lama menjadi impiannya.

Suasana bertambah hangat ketika Ustadz MK dengan rendah hati menyampaikan rasa terima kasih telah datang berkunjung ke Ponpes AR-ROZAQ yg sederhana namun Unik karena seluruh hampir terbuat dari bambu, dan berkat Keajaiban sesuai dgn nama Majelisnya yakni MAJELIS KEAJAIBAN ponpes ini dibangun tanpa menggunakan proposal, semua dari hasil donatur para jamaahnya.

Saat ini, Ponpes AR-ROZAQ baru sekitar berdiri 70%, sisahnya 30% lagi dan masih terus berlangsung pembangunan asrama/ istana yatim & musholah.
Seluruh santrinya tidak di kenakan biaya sepeserpun alias gratis, bahkan apabila ada Santrinya yg hafal qur’an 30juz selama 2 tahun akan diberikan hadiah Umroh Gratis, tutur Ustadz MK.

Lebih jauh, Ustadz MK menyampaikan motivasinya kpd Ky Hasan utk segera memulai membangun ponpes yg sudah jadi impianya sejak lama, jangan di tunda tunda lagi, lakukan action mulai dari hal yg kecil yg bisa dilakukan dgn uang yg ada, bila cukup utk beli paku ya beli paku, nanti pasti ada keajaiban selanjutnya “imbuhnya”.

Dengan wasilah satu buah kitab suci al-qur’an & Martil (Palu) diberikan Ustadz MK kepada Ky Hasan sebagai bentuk support/dukungan sekaligus do’a semoga segera ada keajaiban.
Benar saja, beberapa lama kemudian ada keajaiban melalui telpon kepada Ky Hasan, ada seseorang yg mengirimkan sodaqoh jariyah berupa CAT sejumlah 5 Kaleng @25kg utk keperluan pembangunan ponpes yg rencananya akan berdiri di daerah Sepatan diatas tanah 1000m.

Terakhir Kedua Da’i Muda (Ky.Hasan dari IDMI & Ky Syafrial Amri dari Ponpes AR-ROZAQ /Majelis Keajaiban) mengajak kepada seluruh Jamaah/ Umat, untuk berjuang di jalan Allah melalui tenaga atau sodaqoh jariyah utk pembangunan ponpes AR-ROZAQ dgn datang langsung di Ds.Palasari Rt.03/02 Legok Kab.Tangerang.
(red/pri).