January 20, 2022

Home » Cegah Kerumunan Pengunjung Pembeli Ikan Jelang Tahun Baru 2022, UP3 Muara Angke Siapkan Protkes

Cegah Kerumunan Pengunjung Pembeli Ikan Jelang Tahun Baru 2022, UP3 Muara Angke Siapkan Protkes

faktaexpose.com, JAKARTA – Tradisi masyarakat jelang tahun baru biasa dilakukan masyarkat melakukan acara bakar ikan dengan keluarga dan warga setempat.

Dan lonjakan pembelian ikan di Pasar Muara Angke jelang malam pergantian tahun mulai terlihat, namun untuk mengantisipasi kemacetan serta kerumunan saat masyarakat melakukan jual beli ikan dilokasi Muara Angke.

Pihak Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (UP3N) Muara Angke Jakarta Utara Bekerja sama dengan stacholder terkait menyiapkan dan pemasangan rambu rambu penunjuk arah serta peralatan Protokol Kesehatan.

” Kita sudah mengadakan Rapat kepada TNI Polri, Satpol PP, Dinas Pemadam, tokoh masyarakat dan relawan jelang tahun baru 2022 antisipasi lonjakan kerumunan masyarakat dalam melakukan aktivitas membeli ikan di Muara Angke Jakarta Utara,” Jelas Mahad Kepala UP3N Muara Angke saat dikonfirmasi diruang Kerja, selasa (28/12/2021).

Mahad meneruskan, dan petunjuk arah lalu lintas keluar masuk yang sudah diberikan tanda alur kemudian Peralatan Protokol Kesehatan seperti masker, Hands sanitiser, petugas trantib yang sudah disiapkan untuk menjaga titik- titik lokasi keramaian pintu masuk pintu keluar serta Pasar Grosir dan pasar Ecer Yang ada didalam Lokasi pelelangan,” Ucap Mahad

Selain itu untuk mencegah Kecurangan kecurangan yang dilakukan oleh para pedagang Pihak UP3 juga sudah menyiapkan timbangan digital yang dapat digunakan masyarakat yang membeli ikan di pasar pelelangan untuk di timbang ulang jika ragu dengan timbangan penjual yang ada.

Selain itu kami juga mengjimbau untuk tetap patuhi protkes, dan kami juga menyadikan masker masker untuk masyarakat yang tidak memiliki atau lupa memakai agar tetap terus patuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah,” Tutup Mahad.

(Yons)