January 20, 2022

Home » Anies Resmikan Lapangan Sepak Bola Ingub Muara Angke Berstandar FIFA Internasional

Anies Resmikan Lapangan Sepak Bola Ingub Muara Angke Berstandar FIFA Internasional

JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan jumat sore meresmikan lapangan InGub Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara yang berstandar International.

Kedatanagan Anies sempat terlambat , sebelumnya rencana Anies meresmikan lapangan berstandar Internationl jam 16.00 WIB, dikarenakan waktu yang sama Anies harus mengikuti Rakor Menko bersama Kapolda dan Pangdam Jaya, dikatakan Anies.

Dihadapan undangan dan warga Muara Angke, Anies menyampaikan kata sambutan, dalam ucapannya, Lapangan sepak Bola InGub Muara Angke merupakan lapangan yang berstandar Internasional dengan rumput sintetis yang perlu kita rawat bersama.” kata Anies.

Lapangan ini yang di buat untuk warga Jakarta yang memiliki minat berolah raga, tapi tidak punya kemampuan ekonomi untuk bisa menyewa lapangan yang bagus dan mahal, untuk itu Pemprov DKI Jakarta harus hadir memfasilitasi fasilitas yang baik untuk warganya, jumat (26/11/2021)

Sambung Anies, lokasi boleh saja di perkampungan namun lapangan berstandar kualitas Fifa Internasional, lahir boleh dari mana saja tapi kesempatan menggunakan lapangan yang bagus harus hadir pada siapa saja.

Anies juga berharap, kita ingin agar anak siapa saja , dari keluarga mana saja bisa berlatih dengan fasilitas kelas internasional seperti ini, salah satunya di Muara Angke ini.

Kita berharap sekali dari lapangan ini akan muncul bibit bibit unggul yang bisa berkembang pemain sepak bola internasional.

Dan kita bisa mengikuti seperti negara Brazil yang selalu tampil piala dunia, Brazil memakai prinsip Merito Cerasi, siapa saja asal bisa bermain sepak bola yang baik difasilitasi untuk tumbuh berkembang, tidak ada koneksi koneksian untuk ikut dalam club kesebelasan, sering kita temui ini dikesebelasan, 7 dipilih 4 titipan.


5 dipilih 6 titipan, akhirnya kita tidak bisa mendapat kesempatan untuk putra putri yang fotensial berkembang, karena kita tidak menerapkan Merito Cerasi.” pungkas Anies.

Anies juga berpesan, lapangan ini semua mendapat kesempatan yang sama, Anies juga meminta tulisan yang besar besar, Bahwa lapangan ini bukan untuk sekelompok orang inilah adalah untuk semua orang yang ada disini ditempat ini, dan saya berpesan agar lapangan ini tidak diperjual belikan.

Ini adalah milik negara dari uang rakyat dipakai untuk seluruh rakyat Indonesia, Pemerintahan bisa gonta ganti, Kepemimpinan bisa gonta ganti, tolong tempat lapangan ini di gunakan siapa saja yang berstandar internasional, dan dijaga serta di rawat yang baik.

Lapangan ini tidak dikomersilkan, lapangan ini untuk semua kalangan rakyat bisa memanfaatkannya, dan lapangan ini gratis, jika ingin memanfaatkannya cukup mendaftar hanya menggunakan E booking masuk ke aplikasi Jacky.” tutup Anies.

Disela waktunya Anies sempat bermain sepak bola bersama pada Tim Sepak Bola Atlet Amputasi, Disabilitas, Tim Sepak Bola Putri Persija dan anak anak, dilapangan berstandar Fifa Internasional

(Yons)