105 Orang Anak Yatim Muara Angke Dapat Santunan dari Donatur Warga dan Pengusaha Muara Angke

oleh -303 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Sebanyak 105 anak yatim warga Muara Angke mendaptkan santunan yang di laksanakan di Patung Udang Muara Angke RW 11 ,Pluit Penjaringan Jakarta Utara.

Santunan yatim piatu warga Muara Angke hasil di dapat donasi dari para pengusaha yang berada di Muara Angke bekerja sama para pemuda Muara Angke yang dikomandoi Bunda Sonia panggilan akrabnya, Senin (10/4/2023).

Dijelaskan bunda Sonia, santunan tahun ini tidak sebanyak tahun lalu anak yatimnya, tahun lalu sekitar 120 orang lebih, namun sekarang 105 orang. Bunda Sonia terangkan, karena sudah banyak anak yatim yang sudah tidak tergolong lagi alias akhil balikh atau sudah dewasa,” jelas Bunda Sonia.

Meski berkurang kata Bunda Sonia masih ada sisa lebihnya kurang lebih lima jutaan, dan tetap akan di simpan untuk keperluan lainnya, itupun sudah di sampaikan ke pa RW 11 biar transparan, karena uang itu amanat donatur yang harus kita amanhkan,” ujar Bunda Sonia.

Baca Juga  Hanya Salah Paham, Dua Pemuda di Kembangan Duel Satu Tewas

Sementara Castam selaku ketua RW 11, Dia menyampaikan terima kasih kepada donatur , remaja Muara Angke dan juga Bunda Sonia selaku ketua ibu Yatim di Muara Angke,” ucap Castam.

Dia melanjutkan, pemberian santunan ini, sekarang enam kali dalam setahun, namun ada dua kali yang besar yaitu saat ini dan bulan Muharam.

Kata Castam ini meruapakam suatu kemajuan, bahwa pengusaha dan warga Muara Angke dalam bersedekah sangat apresiasi artinya kepeduliannya sangat luar biasa,” sambung Castam.

Dalam pemberian santunan yatim itu hadir Tri Waluyo Bacaleg dari PKB, ketua LMK Daenk Rais dan tokoh masyarakat lainnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *